Tajam News

Pjs Bupati Rembang Anjurkan Dana Desa Untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Rembang,mediatajam.com – Ekonomi masyarakat cukup susah di tengah pandemi covid-19 karenanya Penjabat Sementara ( Pjs ) Bupati Rembang Imam Maskur berpesan kepada Kepala Desa untuk bisa mengarahkan Alokasi Dana Desa maupun Dana Desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikannya pada kegiatan rapat koordinasi lintas sektor Kecamatan Pamotan di pendapa setempat Kamis pagi (8/11).

Imam Masykur lebih lanjut mengatakan dampak adanya Covid-19 ini diketahui banyak penghasilan masyarakat menurun. Khususnya mereka yang berprofesi pedagang benar- benar terdampak karena omset nya menurun.

Untuk itu Pjs Bupati meminta kepada Kades untuk bisa mengarahkan alokasi dana desa atau DD Untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat.

“Akibat adanya Covid ini penghasilan masyarakat menurun khususnya pedagang, kami harapkan kades untuk bisa mengarahkan alokasi ADD maupun DD untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat, misalnya untuk pelatihan, pemberian modal, dengan skema diatur dengan bimbingan Pak Camat”, ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut Camat Pamotan M.Mahfudz menyampaikan progres pembagunan di Kecamatan Pamotan baik fisik maupun non fisik disaat Pandemi Covid 19. Paparan juga disampaikan Forkompincam dan kepala OPD di Kecamatan Pamotan.**SAN