Tajam News

Plt Kesbangpol Imbau Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Pati,Media Tajam.Com – Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati Drs.Susanto, MM, menghimbau kepada masyarakat supaya tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan dan jika sedang pergi keluar rumah usahakan selalu memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Saat saya ikut operasi yustisi di Kecamatan Gembong beberapa hari lalu, masih menemukan dan pada umumnya mereka-mereka pada saat keluar rumah dalam perjalanan memang sudah membawa masker, tapi tidak dipakai . ini menunjukan bahwa masyarakat kesadaranya kurang dan setelah adanya operasi yustisi mereka baru memakai masker,terangnya kepada Media Tajam saat ditemui dikantornya, Sabtu (21/11).

Menurutnya, adanya Covid-19 ini, apalagi di Kabupaten Pati ini seperti berita-berita yang ada dimedsos 11 minggu ini zona merah. Bahkan hal itu juga sudah dijelaskan oleh Bapak Bupati dan kemarin digelar rakor.

Hal ini, imbuh Susanto karena tugas Kesbangpol hanya memonitor, situasi yang ada di Pati maka terpenting kondusif, Selain itu sesuai tupoksi kita sudah melakukan sosialisasi pada ormas-ormas mengadakan pembinaan, kita ajak untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa membantu pemerintah, terutama edukasi masyarakat di desa-desa ini sudah sering diterapkan,imbuh Susanto.

Sementara itu saat ditanya terkait jumlah Partai Politik, Susanto mengatakan, bahwa untuk partai poitik yang ada di Kabupaten Pati sudah ikut pemilihan umum tahun lalu ada sepuluh parpol dan ada tambah satu lagi yaitu Partai Gelora, ini belum ikut pemilu barangkali nanti kalau hasil verifikasinya dipusat lolos sehingga bisa ikut pemilu pada tahun 2024. (Dik)