Tajam News

Posisi Sekda Belum Terisi , Edy Supriyanta Kembali Dilantik Jadi Pj Sekda Rembang

Rembang,mediatajam.com  – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Rembang Edi Supriyantayang dilantik pada 7 Desember 2020 lalu di aula lantai 4 kantor Bupati. Jabatannya diperpanjang selama tiga bulan ke depan Perpanjangan itu dilakukan karena posisi Sekda hingga saat ini masih belum terisi secara definitif.

Edi Supriyanta Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Rembang kembali dilantik oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz di ruang Bupati Senin (8 Maret 2021)
Hadir dalam pelantikan Wakil Bupati Rembang H Mochamad Hanies Cholil Barro’, Asisten Pemerintahan Achmad Mualif, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektur Kabupaten Rembang Fachrudin.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz mengatakan Edy Supriyanta merupakan sosok yang sudah teruji. Selain menduduki jabatan yang strategi di lingkup Pemprov Jateng, Edy juga sudah menjabat sebagai Pj Sekda Kabupaten Rembang selama tiga bulan, dan Plh Bupati Rembang.

“Pak Edy sudah teruji, pernah menjabat sebagai Sekda tiga bulan sebelumnya. Dia juga menduduki jabatan strategis di lingkup Pemprov Jateng. Semoga bisa jadi Sekda Rembang selamanya,” katanya.

Lebih lanjut Bupati menuturkan sebagai seorang Penjabat Sekda ini dituntut kreatif, inovatif untuk membangun Kabupaten Rembang. Apalagi, dimasa pandemi Covid-19, Kabupaten Rembang dihadapkan dengan permasalahan yang kompleks.

“Meskipun hanya tiga bulan , tetapi ini waktu yang akan punya kenangan yang tidak bisa kita lupakan. Ketika panjenengan mampu memberikan inovasi untuk kemajuan kabupaten Rembang melalui pengorganisasian penugasan terhadap OPD yang ada sesuai visi- misi Bupati – Wakil Bupati , dan tanggung jawab Pak Pj Sekda adalah menerjemahkan , merumuskan kebijakan yang telah diambil, ” imbuhnya.

Sementara itu Pj Sekda Edy Supriyanta mengatakan, selama tiga bulan pertama menjabat, menurutnya Rembang memiliki banyak potensi yang dapat meningkatkan pendapatan Pemkab.

“Banyak potensi yang bisa digarap untuk menambah pendapatan daerah. Terus potensi ekonomi, kemudian potensi pariwisata juga bisa lebih berkembang lagi,” katanya.

Edy yang juga menjabat Kepala Biro Umum Pemprov Jateng it mengaku lega dapat menyelesaikan tugas besar sepanjang menjadi Pj Sekda dan Plh Bupati, yaitu mengawal terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2020 sampai Dilantiknya Bupati dan Wabup terpilih. Dan dimasa tiga bulan ke depan jabatannya sebagai Pj Sekda, ada PR yang diembannya, yakni pengisian Jabatan Sekda melalui open bidding atau lelang jabatan.(San)