Tajam News

PT Indonesia Power Semarang PGU Bersama IZI Jateng Bantu APD Puskesmas dan RS

Semarang,mediatajam.com – PT Indonesia Power Semarang PGU sinergi IZI Jawa Tengah dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri atasi penyebaran Covid untuk 2 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit di Kota Semarang pada Selasa (10/11).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi, Jawa Tengah sudah terdampak Covid 19 dengan kasus lebih dari 38.000 dan kasus dirawat lebih dari 7.000 sehingga perlu adanya proteksi tenaga kesehatan supaya memberikan pelayanan pasien covid dengan aman dan selamat.

Program ini sebagai implementasi rasa kepedulian atas masih tingginya kasus Covid 19, bagi tim medis yang berjuang di garda depan penanganan Pandemi ini perlu mendapat perhatian lagi, sebagaimana yang disampaikan oleh Supervisor Senior PT Indonesia Power Semarang PGU, Aris Budianto, “Penanggulangan wabah yang masih tinggi, membantu saudara kita agar tidak kekurangan peralatan penunjang dan Covid ini segera berakhir,” jelasnya.

Bantuan yang diberikan kepada Puskesmas Bandarharjo dan Puskesmas Karangdoro serta RSI Sultan Agung berupa 100 hazmat, 47 box handscoon, 13 box masker N95, 55 box masker bedah, 6 liter Handsanitizer, 100 pcs faceshield, 10 box headcap.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Medis RSI Sultan Agung, dr Erwin Budi Cahyono, Sp.PD memberikan apresiasi atas kepedulian Indonesia Power dan IZI, “kami memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas perhatian dari Indonesia Power dan IZI yang kebetulan bertepatan pada Hari Pahlawan 10 November,” ujarnya.**sefrin