Peristiwa

PT. Indonesia Power UP Semarang dan PT. KJG Peduli Kesehatan Warga Karimunjawa

JEPARA,mediatajam.com – Membawa misi memajukan warga Karimunjawa dibidang kesehatan, pendidikan dan keagamaan, PT. Indonesia Power UP Semarang dan PT. Kalimantan Jawa Gas bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah di Pulau Karimunjawa, Jepara, Sabtu (30/03/2019).

Pulau Karimunjawa terletak di Laut Jawa, utara kota Jepara. Warganya memiliki mata pencaharian sebagai petani, pelaut, serta sebagian sebagai fasilitator wisata masih memerlukan akses kesehatan yang memadai.

Program Karimunjawa yang terdiri dari Pengobatan Gratis, Penyaluran Beasiswa Pendidikan bagi 32 siswa dari SMK, SMP dan beberapa SD Negeri, Bantuan Perlengkapan Olahraga MA Safinatul Huda dan paket perlengkapan ibadah bagi 4 masjid di pulau Karimunjawa yang diselenggarakan di Balai Kelurahan Karimunjawa dan Balai Kelurahan Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara.

Darmawan Hendro, Manajer Humas dan Keamanan PT. Indonesia Power UP Semarang menjelaskan peran PT. Indonesia Power memajukan masyarakat Karimun dengan program CSR nya. “Indonesia Power berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat Karimunjawa dengan baik terutama dengan rangkaian program CSR ini”, ungkapnya.

Habubah, salahsatu warga Kelurahan Kemujan mengungkapkan senang ada pengobatan gratis setelah rawat inap di Jepara, “Saya baru saja selesai rawat inap di Jepara 5 hari, setelah pulang saya ada sakit asam urat, alhamdulillah ada pengobatan gratis”, jelasnya.

Achmad, guru SDN 4 Kemujan menyampaikan ungkapan terima kasih atas penyaluran beasiswa di Karimunjawa, “Terimakasih atas kepedulian berupa penyaluran beasiswa pendidikan”, ungkapnya.**red