Tajam News

Pulihkan Ekonomi , Bakul Belanja dan Pelaku UMKM Rembang Bakal Dapat Kredit Lunak

REMBANG,mediatajam.com – Puluhan pedagang belanja sayur mayur dan kebutuhan dapur yang tergabung dalam Paguyuban Bakul Belanja Keliling Rembang (PB2KR) binaan PT.Semen Gresik dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terdampak Pandemi Covid -19 bakal mendapat kredit lunak dari Pemerintah Kabupaten Rembang.

Kredit atau pinjaman lunak itu untuk pemulihan ekonomi.

Program kredit itu disampaikan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat memberikan sambutan pada acara PB2KR Ngudo Roso dengan Bupati di Rumah Makan Nenek Jl Rembang – Blora Sabtu (15 Agustus 2020 )

“Tidak pakai agunan. Bunganya hanya 4 persen pertahun. Nanti juga ada program hibah bantuan permodalan dengan syarat tertentu. Penyalurannya nanti melalui Bank Kredit Kecamatan (BKK) ”
Nanti bakul keliling masuk prioritas. Mekanismenya seperti apa, nanti diurusi pihak BKK. Pokoknya, tidak lama lagi,” terang Abdul Hafidz.

Bupati Hafidz berharap dengan kucuran pinjaman yang diberikan dapat membantu mereka sehingga pemulihan perekonomian warga dapat segera dilaksanakan di tengah pandemi.

Nunik salah satu bakul belanja keliling warga dukuh kedungrejo Kelurahan Leteh Kecamatan Kora Rembang mengaku sejak Corona ia harus pontang panting mencari uang untuk membayar hutang modal usaha yang di peroleh koperasi syang bunganya tinggi.

“Saya bingung sekali harus bagaimana, suami sudah tidak kerja lagi .
Saya berharap kami semua mendapat program pinjaman lunak dari Pemerintah sehingga kami tetap bisa jualan keliling,” ungkap Nunik.(San)