Tajam News

Rekam Jejak Petahana A.Tujuh Triono Calon Kades Karanganom Dimata masyarakat Baik dan Bijaksana

Kendal, MediaTajam.com– Pendaftaran tinggal 1 hari Pilkades bakal digelar secara serentak di Kabupaten kendal di 199 Desa , Kades petahana Desa Karanganom Kecamatan Weleri – Kendal, pagi sekira pukul 09.00. Rabu,12 Februari 2020 mendatangi Panitia P2KD Kantor balai desa Karanganom.

A Tujuh triono datang bersama istri keluarga diiringi warga simpatisan.

Karena  mendapat dorongan warga, dirinya menyatakan siap kembali maju dalam Pilkades serentak untuk kali kedua ini.

“Insyaallah saya akan maju lagi di Pilkades tahun ini dan ini merupakan pencalonan yang kedua kalinya,” ujarnya kepada wartawan Mediatajam.com
.
Alasan kembali maju, kata dia, karena adanya dorongan dari warga untuk tetap melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan dengan baik selama satu periode lalu.

“Tidak sedikit dari warga bahkan tokoh masyarakat dan tokoh agama di desa Karanganom mendukung dan mendorong agar saya kembali maju di Pilkades,” katanya.

Kades petahana ,Ahmad Tujuh telah memastikan tampil kembali di Pilkades untuk melanjutkan pembangunan yang belum selesai. “Masih banyak yang harus dilanjutkan, jadi saya akan maju kembali untuk masa jabatan yang kedua”, kata dia

Dikatakannya, sejauh ini belum ada persiapan khusus jelang pesta demokrasi tingkat desa ini. Namun, sejauh ini dukungan dari berbagai unsur di masyarakat terus berdatangan untuk melanjutkan pembangunan. “Saya tetap menyerahkan kepada warga masyarakat desa karanganom,” ucapnya.

Tujuh mengatakan, program membangun desa sudah menjadi komitmennya sejak awal ia mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi Kepala Desa karanganom. Sebagai Kades dirinya telah membangun sarana wilayah desa.

Mulai dari infrastruktur jalan, pemukiman, drainase hingga sejumlah proyek infrastruktur desa lainnya. .”Alhamdulillah, pembangunan infrastruktur Desa Karangankm telah dilaksanakan sesuai dengan harapan warga,”ujar Kades yang dikenal cerdas dan sederhana ini.

Diungkapkannya, selaku kepala desa beserta seluruh perangkatnya, Tujuh mengakui telah melaksanakan pembangunan infrastruktur desa sesuai dengan tata aturan yang diberlakukan pemerintah.

”Tentunya kami bekerja sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis ,” tandas Tujuh

Menurut salah seorang warga simpatisan toha (55) mengatakan Tujuh memiliki strategi sendiri dalam memajukan desanya dalam upayanya membangun desanya yakni dengan mengatur tata ruang perencanaan yang matang, memaksimalkan peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), selalu mengupayakan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan ilmu teknologi bagi warganya.

“Sebelum Tujuh menjabat Kepala Desa pendapatan Desa karanganom relative kecil namun setelah ia menjabat, pendapatan desa terus semakin meningkat dari tahun ke tahun” ungkapnya.

Selama dipimpin geliat pembangunan infrastruktur di Desa karanganom terus tumbuh dan berkembang pesat. Selain dikenal cerdas, tegas dan bijak, Tujuh juga dikenal sebagai Kades yang cukup matang dalam hal pembangunan infrastruktur dan SDM di desanya. (Syifak)