Tajam News

Respon Bencana Banjir, LAZiS Jateng Bersama KORREM Bagikan Ribuan Makanan Siap Santap

SRAGEN.,mediatajam.com —Hujan yang mengguyur deras sejak kemarin (14/2) siang di sekitar Kota Sragen, mengakibatkan genangan yang cukup tinggi. LAZiS Jateng bersama KORREM (Komunitas Resik-resik Masjid) membantu warga dengan membagikan ribuan makanan siap santap Senin (15/2) pagi. Hal ini disampaikan oleh Nur Azizah, tim penyaluran cabang Sragen.

“Genangan tersebut memasuki ruas-ruas jalan dan masuk perkampungan warga akibat meluapnya sungai Mungkung sejak kemarin. Pada malam hari air semakin meninggi. Tim LAZiS Jateng segera meluncur untuk memberikan respon dengan membagikan logistik berupa makanan instan di sekitar Pungkruk.” Ujar Azizah.

Selanjutnya, amil muda ini menambahkan giat di pagi hari yang dilakukan LAZiS Jateng dan relawan adalah membagikan 1400 paket makanan siap santap, 800 paket camilan dan roti sebagai dukungan untuk warga yang sedang membersihkan rumah akibat rendaman banjir tadi malam. Selain itu, seluruh tim juga turun membantu membersihkan sisa-sisa banjir terutama di tempat fasilias umum seperti sekolah, masjid dan lainnya.

Di Pungkruk, salah satu warga bernama Sakinem mengaku, takut atas banjir yang terjadi semalam. Mengingat berdasarkan pantauan tim LAZiS Jateng, rumah Sakinem terbuat dari kayu dan rawan rusak jika terjadi terjangan banjir yang kuat. Selebihnya Sakinem mengucapkan terima kasih atas bantuan LAZiS Jateng.

“Saya mengucapkan terima kasih, Alhamdulillah mendapatkan makanan untuk kami makan pagi ini,” ungkapnya saat tim mengunjungi rumahnya.**SF