Tajam News

Ridwan Kamil Temui Ribuan Pendemo dan Sampaikan Aspirasi Buruh ke Presiden, Netizen: Makasih Pak!!

BANDUNG,mediatajam.com- Pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja (Omnimbus Law) mengundang reaksi penolakan dari buruh dan mahasiswa di Bandung. Sejumlah pasal dalam undang-undang itu dianggap merugikan para buruh. Mereka menyuarakan penolakan lewat unjuk rasa di depan Gedung Sate, kemarin (8/10).

Menemui para pendemo, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) melakukan dialog. Sebagai gubernur, ia menyebutkan Pemprov Jawa Barat akan mengirimkan surat penyampaian aspirasi buruh kepada DPR RI dan Presiden. Ia juga meminta Presiden RI, Joko Widodo untuk menandatangani Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang.

Langkah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menemui para pendemo dan langsung berkirim surat untuk menyampaikan aspirasi para buruh mendapat tanggapan positif dari netizen.

“Ini baru keren… aspirasi rakyat harus disampaikan karena gubernur dipilih oleh rakyat, bukan penguasa apalagi DPR,” tulis akun @Novie_nenggeulispisan mengomentari postingan Ridwan Kamil di Instagram.

Atlet skateboard Indonesia, Pevi Permana ikut mengomentari aksi RK. Di instagram ia menyebut RK bisa meredam kekesalan dan mewakili masyarakat.

“Keren ini. Gubernur yang bisa meredam kekesalan yang bisa mewakili dan memahami aspirasi masyarakat, buruh, mahasiswa dan yang lainnya,” tulisnya.

Netizen lain mengucapkan terimakasih karena Ridwan Kamil sudah menemui dan berdialog dengan para pendemo. “Semoga surat yang disampaikan Pemprov Jabar diterima, didengar dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat dan DPR RI. Panjang umur perjuangan,” tulis @luthfisp.

Gubernur Jabar,Ridwan Kamil saat menemui pendemo penolakan pengesahan RUU Ciptaker.

Bukan hanya dari warga Jawa Barat, langkah yang dilakukan gubernur RK juga mendapat perhatian dari netizen di luar Jawa Barat. “Saya bukan dari Jabar, tetapi saya sangat mengapresiasi sikap Bapak Gubernur yang sangat respect. Seharusnya pemimpin-pemimpin masa depan seperti beliau, yang mampu bersikap tegas dan berpihak pada rakyat. Teruskan perjuangannya Pak @ridwankamil. GBU,” tulis @dewaayuputu_.

Di akun twitter @cannnnnnnncan juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Ridwan Kamil. “Nah gini pak mantap turun ke jalan, Sebenernya cuma ini yang dibutuhkan pendemo, pemimpinnya datang turun ke jalan mendengar aspirasi rakyat,” tulisnya.

Netizen lainnya, @ariandana_wawan menilai menemui para pendemo adalah langkah yang tepat. “Beginilah seharusnya pemerintah yang baik. Tidak hanya bertemu rakyat pas minta suara, tapi juga mau bertemu rakyat untuk mendengar aspirasi rakyat. Makasih pak,” tulisnya.**FRIN/HMS