Tajam News

Satu Petugas Positif Covid – 19 , Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Sarang 1 Dihentikan

REMBANG,mediatajam.com – Puskesmas Sarang I yang berlokasi di Desa Sendangmulyo Kecamatan Sarang ditutup .Penutupan dilakukan karena salah satu petugasnya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Atas kondisi itu pelayanan Kesehatan bagi masyarakat mulai besok hari Kamis 9 Juli 2020 dihentikan sementara

Kepala Puskesmas Sarang I Fuad saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pelayanan dihentikan sementara karena seluruh karyawan yang bekerja di tempat tersebut harus menjalani test swab. Sambil menunggu hasilnya keluar, seluruh karyawan dan tenaga medis harus diistirahatkan, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Fuad mengatakan, selain satu orang pegawainya, juga ada dua orang warga Kecamatan Sarang yang juga positif terjangkit virus setelah melakukan kontak erat dengan pegawai Puskesmas.

Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan, dapat menuju pusat kesehatan yang masih memberikan layanan.

“Iya mas, karena ditemukan ada satu petugas yang positif Covid-19, dan dua warga yang pernah melakukan kontak erat dengan karyawan Puskesmas,”jelasnya.

Fuad mengaku, test swab akan dilakukan pada hari Kamis tanggal 9 Juli 2020 sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Jumlah karyawan dan tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Sarang I jumlahnya 75 orang termasuk Kepala Unit.

Untuk itu, masyarakat harus lebih waspada dan disiplin untuk lebih meningkatkan potokol kesehatan Covid-19, dengan rutin cuci tangan menggunakan sabun, rajun bermasker, dan menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain maupun di tempat-tempat umum.(San)