Tajam News Pendidikan

Sebanyak Tiga Sekolah Di Pontianak Mulai Gunakan Sistem Full Day School

Pontianak, mediatajam.com _ Tiga sekolah di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, telah menerapkan sistem full day school khusus di awal tahun ajaran 2017.

Tiga sekolah tersebut antara lain adalah SMAN 10, SMKN 2 dan SMPN 4.

“Untuk SMAN 10 sudah dilaunching sepekan lalu. Sedangkan, dua sekolahyang akan ┬ádilaunching sekaligus, yaitu SMKN 2 dan SMPN 4 Singkawang,” tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Singkawang, HM.Nadjib.

Nadjib berharap dalam pelaksanaannya akan berhasil,bagi sekolah yang belum menerapkan full day school diminta untuk mempersiapkan diri dari sekarang.

Menurut Nadjib, guru dan orang tua siswa merupakan kunci utama keberhasilan full day school. Dia juga menambahkan bahwa jika guru dan orang tua sudah paham dengan maksud dan tujuan serta manfaat dari full day school, maka mereka akan siap mendukung program pemerintah pusat.

Tujuan utama penerapan full day school di sekolah menurut Nadjib adalah agar para siswa lebih konsentrasi pada kualitas pendidikan.

Nadjib juga manambahkan, bagi sekolah yang menerapkan full day school agar mengupayakan pelajaran-pelajaran yang berat seperti matematika, fisika, biologi dan kimia untuk dijadwalkan pada jam pelajaran pagi hari.Sedangkan untuk pelajaran-pelajaran yang santai dijadwalkan pada sore hari. ** Red_Nas