Tajam News

Sebelum Nyoblos, Bayu dan Istri Sungkem ke Orang Tua

REMBANG,mediatajam.com – Calon wakil bupati Rembang Nomor 1 Bayu Andriyanto dan Vivit Bayu Andriyanto meminta restu kepada kedua orang tua terlebih dahulu sebelum berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (9/12/2020).

Meminta restu atau sungkem dalam bahasa Jawanya itu untuk memantapkan langkah supaya bisa menghasilkan Pilkada Rembang ini dengan kemenangan yang maksimal untuk dirinya.

Seusai sungkem di kediamannya Sidowayah, Kecamatan Rembang, Bayu dan Istri menuju TPS 3 Sidowayah yang berada di gedung PKPRI dengan berjalan kaki serta diantar oleh orang tua masing-masing.

Dari pantauan media, Bayu berjalan kaki didampingi sang Istri Vivit serta bersama keluarga inti untuk menuju TPS 03 yang jaraknya sekitar 100-an meter dari kediamannya sekitar pukul 10.00 WIB dengan memakai masker, kemeja putih, celana hitam, dan memakai songkok.

Sesampainya di TPS Bayu dan Instrinya lalu mencuci tangan menggunakan sabun, diukur suhu tubuhnya.

Setelah itu ia dipersilahkan masuk untuk didata dan menunggu panggilan selanjutnya.

Seusai menunggu antrian, ia lalu dipanggil ketua KPPS untuk diberi surat suara dan dipersilakan untuk memasuki bilik suara dan mencoblos.

Setelah menggunakan hak pilihnya, Bayu dan sang istri lalu diberikan tetesan tinta di jarinya untuk tanda jika sudah mencoblos.

Saat diwawancarai media, Calon wakil Bupati Rembang Nomor 1 Bayu Andriyanto mengutarakan bahwa ia optimis meraih kemenangan.

“Optimis menang. Hanya saja, saat ini Pilkada berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun ini ada pandemi, sehingga kita mengedepankan protokol kesehatan yang ada,”paparnya.

Sesepuh NasDem yang juga mertua Bayu, H. Atna Tukiman mengatakan bahwa saat ini putranya telah berjuang untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin di Rembang.

“Anak saya (Bayu, red) ini tentu kita dukung, kita restui supaya menang, dan Rembang bisa MATOH (maju, tanggap, kokoh, sesuai dengan tagline yang disuarakan, red),”tambahnya.**SAN