Tajam News

Sekdes Sedayu Bersama Babinsa Koramil 06/Gemuh,Jemput Bola Penerima BLT DD Yang Sakit

Kendal,MediaTajam.com, – Bertempat di Aula Kantor Desa Sedayu, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap dua di Bulan maret 2021 sejumlah 156 penerima dibagikan, Rabu,(24/03/2021).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam Acara tersebut dihadiri Satgas Covid-19 Desa Sedayu, Perangkat Desa dan Babhin Kamtibmas.

Kepala Desa Sedayu Sunardi, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap II bulan maret dapat disalurkan dengan lancar.

Ia berharap, “Bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat, terdampak Covid-19 yang berjalan satu tahun ini”.harapnya

Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif,Pungkasnya.

Selain itu Muhammad Yasin,Sekertaris Desa,menyampaikan bahwa terdapat 156 KPM yang terundang, dengan rincian yang mengambil sejumlah 154 KPM dan 2 KPM belum mengambil karena dalam keadaan sakit.

“KPM yang belum mengambil BLT-DD bulan maret ini,akan langsung dijemput bola diberikan langsung kepada penerima.
Sudari (60) Rt 02/04 dukuh Sedayu dan Agus mulki (55) Rt.02/03, Pungkasnya.

Sumardi (57) Salah satu warga Sedayu, bersyukur atas bantuan langsung ini bermanfaat untuk keluarga.

Pemerintah Desa sangat memperhatikan warga yang terdampak covid-19 ini,”Semoga Corona cepat berakhir dan bisa melakukan aktivitas normal seperti sediakala”.Harapny

Menambahkan,Babinsa Koramil/6 Gemuh,Sertu Akhmadi Bersama Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin lakukan pencegahan Covid – 19 di Desa Desa Sedayu,sampai saat ini nol/nihil kasus.

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh penerima BLT Dana Desa Sedayu untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Pungkasnya.
(Syifak)