Peristiwa

Setahun Pandemi Covid-19 di Kota Semarang, Pilus: Masyarakat Semakin Sadar

SEMARANG,mediatajam.com – Dalam Diskusi Prime Topic yang digelar MNC Trijaya FM Semarang, dengan tema: Gotong Royong Pulihkan Kesehatan dan Ekonomi, di Petra Ball Room Hotel Noormans Semarang, Rabu, (3/03/021), ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman (Pilus) mengatakan dalam setahun pandemi covid-19 melanda Indonesia, dan perlahan tapi pasti hampir semua sektor lumpuh.

“Ketika pemerintah memberi imbauan yang terkait protokol kesehatan, pada awalnya masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan hal itu, namun semakin kesini masyarakat semakin paham,” katanya.

Menurut Ketua DPRD Kota Semarang,, bahwa umumnya mereka yang merasakan dampak pandemi covid-19 adalah kalangan pedagang. Sebab, kata Pilus, mereka hidup dari dunia dagang.

“Kami saat itu adalah bagian dari gugus tugas penanganan covid-19, dan kami hanya bisa memberi pengarahan kepada mereka tentang arti pentingnya menjaga protokol kesehatan,” ungkap Pilus,

Saat ini, masyarakat kota Semarang sudah berubah dan mau mengikuti aturan protokol kesehatan. Terutama setelah pemerintah kota Semarang menerapkan PPKM skala mikro.**SEF