Tajam News

Sosialisasikan TSM Satlantas Polres Purworejo Bagi Bagi Sepeda

PURWOREJO,MEDIATAJAM.COM _ Transportasi Sehat Merakyat merupakan salah satu program Korlantas Polri dalam rangka Asean Paragames. Satlantas Polres Purworejo juga turut mensukseskan program Korlantas Polri yaitu dengan melakukan sosialisasi TSM itu sendiri ke sekolah-sekolah, salah satunya SMA N 7 Purworejo pagi ini Senin (17/09/2018) pukul 07.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, Kasatlantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha, S.H. bersama Kanitdikyasa Ipda Wulan Puji Anjarsari,S.Tr.K. secara langsung memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi SMA N 7 Purworejo pada saat apel pagi. Dengan bertemakan “Bike To Work, Bike To School” Kasatlantas mengajak siswa-siswi SMA N 7 Purworejo untuk kembali bersepeda untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Mengingat jumlah kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh para pelajar.

“Untuk siswa yang rumahnya dekat dengan sekolah, tidak ada salahnya dan alangkah baiknya naik sepeda ke sekolah. Selain irit, sehat, juga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas yang tidak jarang korban maupun pelakunya adalah siswa siswi pelajar.” himbau Kasatlantas.

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, S.I.K. juga sangat mendukung kegiatan ini. “Tugas polisi tidak hanya menindak pelanggaran, tetapi juga melakukan antisipasi dalam hal ini tidakan preemtif maupun preventif. Yaitu salah satunya melakukan sosialisasi door to door ke sekolah-sekolah untuk mengajak siswa-siswinya bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.” ungkap Kapolres Purworejo.**hms/jun