Tajam News

Srikandi Harno-Bayu Kunjungi Sejumlah Pembatik Lasem

Lasem,mediatajam.com – Berkunjung ke sejumlah pengrajin batik Lasem, Srikandi Harno – Bayu, yakni Musringah – Vivit Dina Bayu Andriyanto mendapatkan sebuah kado dari pengrajin.

Kunjungan pertama diawali di rumah produksi pengrajin batik Purnomo, di Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem. Di lokasi itu, Musringah – Vivit disambut oleh para pengrajin di wilayah setempat Minggu (25/10/20).

“Hari ini, kita berkunjung ke sejumlah pengrajin batik di wilayah Lasem. Berbincang-bincang dengan para pembatik di banyak tempat. Ternyata adanya pandemi COVID-19, kemarin para pengrajin ini sempat down,” kata Vivit, istri dari cawabup Bayu Andriyanto.

Vivit mengatakan, cukup terharu ketika ia yang berkunjung bersama dengan istri dari calon Bupati Harno, Musringah, mendapatkan kado dari salah seorang pengrajin batik.

“Bukan soal nominalnya, tapi niat dari pengrajin ini yang sungguh bikin terharu. Dihadiahi selembar kain batik, motif khas Lasem banget. Terimakasih banyak,” terang Vivit.

Salah satu pengrajin batik, Gustaf Nicolas Purnomo saat berdialog bersama dengan Musringah – Vivit mengeluhkan kondisi menurunnya produksi batik saat Pandemi kemarin.

“Penurunan bahkan sampai 50 persen, sehingga kita sempat merumahkan beberapa karyawan pengrajin saat Pandemi kemarin. Harapan kami memang Pemerintah ada untuk memberikan perhatian lebih kepada kami, para pengrajin batik di Rembang. Kami berharap pak Harno dan pak Bayu ini yang dapat mengemban amanah ini,” jelasnya.**SAN