Tajam News

Taruna Akpol Semarang Baksos di Pasar Jati dan Panti Asuhan Alfisalam

Semarang,mediatajam.com – Puluhan Taruna Akpol Semarang turun ke pasar Rasamala Jati Banyumanik Semarang untuk menggelar bakti sosial dan membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang sedang berbelanja.

Kegiatan ini merupakan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober kemarin.

Dengan mengusung tema “Taruna Pemuda Bersatu” yang merupakan akronim dari Taruna Peduli Masyarakat Untuk Indonesia Bersih, Sehat, Aman dan Saling Membantu, para taruna Akpol dari tingkat II, III dan IV selain membagikan masker dan juga membagikan sembako di Ponpes Alfisalam Qurani Kelurahan Gedawang, Kec. Banyumanik, Kota Semarang pada Kamis pagi (29/10/20).

Salah satu Perwakilan Taruna Akpol Rizky Arief Darmawan mengungkapkan jika kegiatan baksos ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan bentuk kecintaan kita para taruna dalam ikut membantu masyarakat sekitar kita, apalagi bertepatan dengan hari sumpah pemuda kita belajar untuk berjuang dengan menyisihkan uang saku kita guna berbagi pada masyarakat ,”terangnya.

Sementara itu salah satu perwira pendamping dalam kegiatan bakti sosial di Semarang AKBP.Samdani yang juga Kasat Bhinmas Polrestabes Semarang menyampaikan, bahwa kegiatan semacam mini sangat baik untuk meningkatkan kepedulian taruna terhadap lingkungan sosial dan membangun citra di lingkungan masyarakat.

Taruna Akpol saat mrmakaikan masker pada salah satu pengunjung pasar Jati.

“Saya mewakili bapak Kapolrestabes dalam giat baksos ini, tentu sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan baik seperti ini. Kegiatan ini sangat baik untuk memupuk jiwa sosial dan berbagi dengan sesama,” pungkas AKBP.Samdani.

Baksos ini digelar serentak di seluruh Polda jajaran mulai tanggal 29 sampai 1 November. Pengasuh ponpes Alfisalam Qurani menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dan masker yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih pada para taruna ,semoga kelak menjadi pimpinan yang baik dan mrnjalankan tugas dengan amanah,” pungkasnya.**sefrin