Tajam News Hukum

Terbersih & Terbaik, Kajari Serang Teranugerahi BPI Award 2017

Jakarta,MEDIATAJAM. COM _ Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPN-PA RI) menganugerahkan “BPI Award 2017” kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Serang, Fentje E. Lowei, SH, MH, sosok yang saklek dan tanpa kompromi sebagai Pejabat Kejaksaan Negeri wilayah Serang Banten atas kinerjanya yang berkategori ‘Terbersih dan Terbaik’.

Ketua Umum BPI KPN-PA RI, Drs. TB. Rahmad Sukendar, SH mengatakan, berkenaan dengan pemberian penghargaan‎ terhadap Kajari Serang yang dinilai sebagai Kajari terbaik dan terbersih di Indonesia.

‎“Beliau mendapatkan award dari kami sebagai salah satu Kajari terbaik yang ada di Indonesia,” jelas Rahmad kepada MEDIA TAJAM.

Banyak kinerja Kajari Serang khususnya, lanjut Rahmad, yang dinilai mampu membuat kondisional di wilayahnya berangsur kondusif. Terlebih dalam urusan mendukung Program Pemerintah yakni, Satuan Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Dikatakan Rahmad, penghargaan bagi Kepala Daerah dan Penyelenggara Negara dengan predikat terbaik tersebut merupakan pertama kalinya digelar BPI KPNPA RI, kata Rahmad, ditemui di Hotel Santika BSD, Rabu (27/09/2017) yang lalu.

Diakui Rahmad, penghargaan tersebut sengaja pihaknya berikan sebagai ‎penyeimbang, lantaran selama ini banyak orang menilai BPI sebagai lembaga yang hanya mengadakan survey terhadap daerah-daerah terkorup saja.

‎“Selain award yang memberikan penilaian terhadap daerah-daerah terkorup, kali ini kita memberikan award untuk Kepala Daerah dan Penyelenggara Negara yang terbaik, jadi harus berimbang,” kata dia.

Dalam kurun waktu dua bulan terakhir yakni dari Bulan Agustus sampai September, kurang lebih sudah ada 6 (enam) Kepala Daerah ataupun Penyelenggara Negara yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan adanya penghargaan yang diberikan pihaknya tersebut, Rahmad berharap mampu memicu para Kepala Daerah dan juga Penyelenggara Negara‎ untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi. ‎

‎“Jadi kita harapkan jangan sampai ada Kepala Daerah ini yang bermain-main dengan korupsi‎,” pungkas Rahmad.*FIRMAN/Goes JN