Tajam News

Terima Kunjungan Alisa Khadijah ICMI , Bupati Sampaikan Pentingnya Mempercantik Kemasan Produk

Pati, Media Tajam.Com-Bupati Pati Haryanto menerima kunjungan dan silaturrahim dari Asosiasi Muslimah Pengusaha Se – Indonesia (Alisa) Khadijah ICMI. di Pendopo Kabupaten , Kamis (2/7)

Maksud audiensi para pengusaha muslim tersebut adalah untuk memasarkan produk – produk UMKM dari para anggotanya. Kedatangan Asosiasi Muslimah Pengusaha Se – Indonesia (Alisa) Khadijah ICMI, disambut baik oleh Bupati, karena hal itu merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan produk UMKM di Kabupaten Pati. “Tentunya untuk hal – hal semacam ini saya merespon baik, terlebih untuk mengenalkan produk lokal,kata Haryanto .

Bupati menambahkan, terkait nilai jual agar ke depan Alisa Khadijah lebih mempercantik kemasanya.Mempercantik kemasan untuk produk itu penting agar dapat menarik minat para konsumen,imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Alisa ICMI Pati, Diah Ekowati menyampaikan walaupun Alisa sudah ada sejak lama namun pihaknya bermaksud mengenalkan kepada pemerintah kabupaten bahwa Alisa tidak hanya aktif sebagai Ormas saja melainkan juga aktif di bidang UMKM. “Kami ingin mengenalkan produk – produk UMKM asli dari kami kepada masyarakat. Seperti produk olahan jamur, olahan hasil laut dan kerajinan tangan,katanya

Alisa Khadijah yang dimotori oleh para ibu – ibu ini, menurut Diah, juga menjalankan usaha di bidang otomotif / perbengkelan. “Kami hanya ingin masyarakat mengenal produk – produk kami. Selain itu, semoga ke depan kami bisa berpartisipasi dalam even – even besar”, harap Ketua Ormas yang kini telah memiliki sekitar 150 anggota ini.

Lebih lanjut Diah mengatakan, Saat ini, pihaknya ingin adanya dukungan dari pemerintah agar produk hand made mereka dapat terus dikenal dan berkembang.(Hms/Didik)