Peristiwa

Terima Rekom, Harno – Bayu Mantab Bertarung Di Pilkada Rembang 2020

Rembang,mediatajam.com – Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Pilkada Rembang 2020, Harno – Bayu mulai memantapkan langkah pada Pilkada Rembang 2020 mendatang, setelah resmi menerima rekomendasi dari dua partai pengusung. Yakni partai Demokrat dan partai NasDem pada Jumat (28/8/2020).

Dari kedua partai tersebut mengusung Harno dan Bayu Andriyanto sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati Rembang 2020.

Harno merupakan ketua DPC Partai Demokrat Rembang, sedangkan Bayu Andriyanto ketua DPD Partai NasDem Rembang yang juga saat ini masih menjabat sebagai wakil Bupati Rembang.

Harno mengatakan, dengan rekomendasi dari kedua partai tersebut artinya sudah memenuhi salah satu syarat minimal kursi pendaftaran calon pada Pilkada Rembang 2020.

“Demokrat 4 kursi, NasDem 7 kursi, total 11 kursi. Artinya sudah memenuhi syarat pendaftaran minimal 9 kursi. Ini belum serta merta final, kami terbuka dengan partai koalisi lain untuk merapat ke kami,” katanya kepada awakmedia dalam kegiatan serah terima rekom partai NasDem, Jumat (28/8/2020).

Gunasih, wakil ketua tim Harno – Bayu menyebut partai Gerindra, Hanura, PKS dan PAN juga telah menyatakan diri ikut bergabung dalam koalisi mengusung Harno – Bayu.
“Tinggal menunggu penyerahan. PKS besok kami terima di Semarang, Gerindra sudah jadi tinggal penyerahan, Hanura juga tinggal menghitung hari, pun sama dengan PAN. Kita sangat terbuka dengan partai-partai lain, itu kita sambut,” ungkapnya.

“Rekom dari Demokrat kami terima secara langsung dari AHY di Jakarta, Selasa kemarin. Sore ini, kami terima dari DPP NasDem,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Jawa Tengah, Setiyo Maharso mengatakan, Surat Keputusan (SK) DPP NasDem, hari ini diserahkan kepada pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, calon walikota dan calon wakil walikota yang diusung oleh partai NasDem di Jawa Tengah.

“Ada 15 kabupaten/kota yang hari ini menerima SK rekomendasi dari DPP Nasdem untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati,” kata Maharso kepada awak media di Semarang .**SEF/HMY