Tajam News

Terpapar Covid 19 , Satu Dari Tiga Anggota Polres Rembang Meninggal Dunia

REMBANG,mediatajam.com – Dari tiga orang anggota Polres Rembang yang dinyatakan positif COVID-19 atau virus Corona meninggal dunia pada Selasa (23 Juni 2020)

“Ada tiga yang positif satu meninggal. Tapi alhamdulillah yang dua ini kondisinya sudah mulai membaik, kembali sehat, dan semoga doa kami agar segera pulih kembali,” papar Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto

Kapolres menjelaskan, salah satu diantara ketiga anggota Polres terebut, meninggal pada pukul 09.30 WIB di ruang isolasi RSUD dr R Soetrasno Rembang.

“Satu anggota yang bertugas di lingkup Polres Rembang meninggal karena COVID-19,” jelas Dolly.

Pihaknya menjelaskan, semenjak munculnya kasus positif COVID-19 di lingkup Polres Rembang, pihaknya seketika bergerak cepat melakukan rapid test di lingkup tempat anggota tersebut bertugas.

“Langsung kita lakukan rapid test terhadap seluruh jajaran yang sempat kontak dengan yang bersangkutan. Dan yang satu lingkup bertugas dengan anggota ini, kita adakan langsung tes swab. Alhamdulillah hasilnya nihil kemarin,” paparnya.

“Upaya saya pertama yang jelas kita mengoptimalkan protokol kesehatan, ini sudah dilaksanakan tapi lebih diperketat lagi. Melaksanakan kegiatan himbauan secara rutin, seperti sebelumnya, ditambah upaya-upaya yang lebih ditekankan, anggota wajib berjemur, rapid test secara bertahap terhadap jajaran,” pungkasnya (san)