Tajam News Kriminal

Tertangkap Kasus Curanmor,Pelaku Ini Juga Miliki Ribuan Pil Koplo

Semarang,mediatajam.com – Seorang pelaku curanmor di tempat parkir Indomaret kawasan Lemah Mendak, Mijen, Kota Semarang pada Selasa (18/5) lalu akhirnya ditangkap tim Reskrim Polsek Mijen.

Saat ditangkap dirumahnya , selain Yamaha Vixon warna merah dengan nomo Polisi H-3756-VV yang ditaksir seharga 13Juta ini ternyata juga menyimpan 16 ribu butir pil koplo serta serta tujuh motor dan sebuah mobil.

Kapolsek Mijen Polrestabes Semarang AKP Ady Pratikto mengungkapkan bahwa pelaku ini bernama Darmanto alias Leo (31) warga Jalan Nusa Indah Tambak Aji, Ngalian Semarang. Ia ditangkap dalam sebuah penggrebekan yang dilakukan oleh unit reskrim Polsek Mijen.

“Dari hasil olah tkp pencurian motor di Indomaret bahwa wajah pelaku pencurian dapat teridentifikasi melalui CCTV. Saat itu Darmanto bersama rekannya Klowor berada di Indomaret yang betugas berbelanja dengan tujuan mengalihkan perhatian. Setelah digerebek di rumahnya kita menemukan bagian Yamaha Vixon yang telah dimutilasi dan pelaku mengakuinya,” terang AKP Ady P, Kamis (4/6) saat gelar perkara kasus itu di Mapolrestabes Semarang.

Kapolsek Mijen menunjukan ribuan pil koplo milik pelaku curanmor saat rilis ungkap kasus di Mapolrestabes Semarang Kamis (04/06/20).

Dijelaskan Ady , usai melakukan aksinya sepeda motor hasil curian dibawa pelaku Klowor ke daerah Pasadena. Sedangkan Klowor sendiri saat ini sudah ditangkap oleh Polres Demak dengan kasus yang sama.

“Kendaraan hasil curian di jual melalui media sosial dan mereka COD di ungaran dengan harga Rp2,8 juta dan hasilnya dibagi dua.Dan terkait pil koplo masih kita lakukan pengembangan dari mana dia dapat barang itu,” pungkasnya.

Untuk 16 ribu butir pil koplo yang berhasil ditemukan dirumahnya, Kapolsek mengungkapkan bahwa pil tersebut belum sempat diedarkan. Pil tersebut rencananya dijual oleh Darmanto lewat sistem online. **Sefrin