Tajam News

Tiga Kampung Siaga Covid-19 Resmi Dicanangkan Kapolres Pati

Pati, Mediatajam.Com-Sebanyak tiga desa di wilayah Kabupaten Pati secara bersamaan diresmikan sebagai Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafat, S.I.K, Selasa (9/6).

Ketiga Desa itu adalah Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, Desa Pekalongan Kecamatan Winong dan Desa Keben Kecamatan Tambakromo.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafat, S.I.K, menyampaikan terima kasih kepada Muspika, Kepala Desa serta warga masyarakat atas kesiapsiagaanya dalam penanganan, pencegahan penyebaran Virus Covid-19.Kita harus bersama-sama untuk mencegah penyebaran covid-19 dan selalu untuk menerapkan protokol kesehatan mulai jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan juga menjaga kebersihan badan, jelas Kapolres
Dalam kesempatan itu.

Kapolres juga mengatakan, untuk mempersiapkan diri dan membiasakan melakukan penerapan NEW NORMAL yang telah menjadi kebijakan Presiden guna kehidupan baru dalam pencegahan penyebaran covid-19.Perlu diketahui jika ada warga yang menjadi korban covid-19 agar tidak menolak jenazahnya, karena bagaimanapun mereka adalah saudara kita serta pada saat pemulasaran jenazah dan penangananya sampai pemakamanya sesuai dengan protokol kesehatan yang aman, katanya.

Usai acara peresmian kampung siaga Covid-19, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafat, S.I.K, menyerahkan bantuan kepada masing-masing desa sebagai bentuk apresiasi atas pencanangan kampung siaga covid-19 berupa sabun cuci tangan, masker, alat Penyemprotan, sepatu boots, sarung tangan, baju APD serta pelindung wajah (Face Sheild).

Adanya kegiatan tersebur bertujuan sebagai pencanangan desa menjadi desa pelopor dalam pencegahan penyebaran Covid-19, serta untuk mensosialisasikan dalam menghadapi kebijakan pemerintah tentang New Normal. ** Didik