Tajam News

Tim Harno – Bayu Soal Prediksi Pilkada : Tunggu Hasil Resmi Lembaga Kredibel

Rembang,mediatajam.com  – Tim pemenangan pasangan calon nomor urut 1, Harno – Bayu menanggapi hasil prediksi Pilkada yang diterbitkan oleh Paslon lawan, baru – baru ini. Terbit dalam bentuk gambar, yang diunggah melalui media sosial.

Koordinator tim media Harno – Bayu, Ahmad Tomi Zudianto menyebut, masyarakat sudah selayaknya dapat memilih dan memilah informasi yang valid dari lembaga yang kredibel.

“Sebaiknya masyarakat menunggu saja hasil survey maupun prediksi Pilkada yang diterbitkan oleh lembaga yang kredibel. Karena dengan demikian, hasilnya pun sesuai berdasarkan kajian penelitian yang independen,” terang Tomi.

Tomi menilai, gambar memuat hasil prediksi Pilkada Rembang mendatang, yang diunggah oleh sejumlah akun di media sosial facebook cukup meragukan. Ia pun meminta agar masyarakat lebih cerdas memilah antara informasi yang benar dan bohong.

“Kalau memang itu hasil betul berdasarkan kajian dari lembaga survei terkait, maka akan diterbitkan pula melalui platform resmi oleh lembaga bersangkutan. Kalau di Facebook, semua orang bisa tinggal bikin editan gambar terus diupload. Asal main angka saja kan bisa,” paparnya.

Menurutnya, hingga kini tim pemenangan Harno – Bayu telah mengantongi hasil survei oleh lembaga kredibel yang independen.

“Kita tunggu saja, nanti juga akan diunggah oleh lembaga resmi itu sendiri. Kalau Paslon yang mengunggah, itu namanya klaim. Gak ada yang melarang seperti itu, tapi kasihan masyarakat karena cuma dapat klaim seperti itu,” pungkasnya.

Sementara juru bicara Paslon Harno – Bayu, Puji Santosa menyebut tim optimis mampu meraih suara hingga 60 persen. Menurutnya, masyarakat telah dapat menilai pasangan calon yang berkapasitas untuk memimpin Rembang.

“Masyarakat sudah dapat menilai bagaimana Paslon kita, Harno – Bayu. Keduanya memberikan paparan visioner, dan realistis dalam kampanye. Optimis 60 persen kita menang,” terangnya.**SAN