Tajam News Kriminal

Tim New Elang Pergoki Tiga Pemuda Akan Transaksi Narkoba

Semarang,mediatajam.com – Tim New Elang Polrestabes Semarang mengamankan tiga pemuda terkait dugaan akan transaksi narkoba. Ketiga pemuda itu dibekuk petugas Kepolisian di Jalan Penjaringan, Semarang Timur, pada Kamis (19/6/2020) dinihari.

Ka Tim I New Elang, Ipda Yusup Hanapiah Siregar mengatakan ketiga pemuda itu terdiri dari RR, RA (17) warga jalan Penjaringan, Kelurahan Kemijen dan ADC (17) warga jalan Penjaringan, Kelurahan Kemijen.

Ipda Yusup menerangkan, penangkapan itu berdasar hasil pengembangan kasus oleh jajarannya. Selain itu, dua terduga pelaku transaksi berinisial RA dan ADC diduga sebagai pemakai. Dari penangkapan para terduga transaksi itu, Polisi turut mengamankan beberapa barang bukti pendukung adanya transaksi narkoba.

“Dalam pemeriksaan, petugas mendapati barang bukti antara lain satu handphone merk Sonny, satu handphone merk Samsung, satu hadphone merk Oppo, dan satu buah alat bong,”tambahnya.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti dibawa petugas ke Markas Polrestabes Semarang dan diserahkan kepada petugas piket Satuan Reserse Narkoba.

Di lokasi terpisah, tepatnya di Jalan Raya Mangkang (dekat SPBU Tugu), petugas menyambangi aksi balap liar. Ipda Yusup menuturkan penindakan itu berdasarkan informasi masyarakat sekitar.

Sesampainya di lokasi, Tim New Elang mendapati pelaku balap liar telah membubarkan diri lantaran melihat mobil patroli Polsek Tugu. M

Tiga pemuda yang diamankan Tim New Elang .

Begitu, Tim New Elang tetap menyisir lokasi sekitar. Alhasil, petugas memergoki enam remaja yang diduga baru saja selesai menyaksikan balap liar.

Keenam remaja itu terdiri dari RR (17), SDP (18), Bagas Oktavianto (27), Wicaksana (22), Slamet (20), Catur Bagas (20).

Tim New Elang langsung memberi teguran kepada para pemuda itu. Mereka diminta tidak mengulangi perbuatannya dan tidak melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat di luar rumah karena saat ini sedang pandemi korona.
“Mereka diperintahkan untuk segera pulang ke rumah masing-masing,”pungkas Yusup.. ** Sefrin