Tajam News Kriminal

Tim Resmob Polres Rembang Bekuk Komplotan Pembobol Kantor Notaris

REMBANG,BORGOL.COM _  David Mofiand (41) warga Jalan Manukan Lor VI A / 35 RT RW 2 Desa Banjarsugihan Tandes Surabaya dan M. Ikbal, (35) warga Jalan Berlian Jaya Ry 6 RW 5 Bekasi dibekuk tim Resmob Polres Rembang.

Kedua orang tersebut dibekuk saat hendak mengganti plat nomor mobil usai melakukan aksi kejahatan di Wilayah Hukum Polres Kendal Minggu (1/10/2017) sekitar pukul 05.00 WIB Berdasarkan informasi yang dihimpun kawanan tersangka itu ditangkap saat melarikan diri usai melakukan aksi pencurian d kantor notaris milik Kristian yang berada di Jalan Penyangkringan Kec Weleri Kabupaten Kendal.

Namun sial setelah berhasil kabur ke jarak yang cukup jauh saat komplotan itu hendak mengganti Plat Nomor Polisi di area parkir SPBU jalan Gajah Mada Rembang sekitar pukul 10.30 WIB siang mengundang kecurigaan anggota Satreskrim yang sedang patroli

Kecurigaan tersebut tertuju pada sebuah sebuah mobil Daihatsu Sigra warna Putih nomor polisi B 1081 FZQ yang diganti dengan plat nomor polisi B 1969 KOL. Setelah didekati oleh petugas, ternyata benar empat orang dari dalam mobil itu ketakutan dan langsung melarikan diri .

Sedangkan dua orang berhasil diamanakan Selain itu, ada pula benda benda yg diduga hasil kejahatan dan alat untuk melakukan kejahatan.

Kasatreskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka membenarkan kejaqdian itu. Dan saat ini pihak kepolisian resort Rembang telah memeriksa dan mengembangkan kasus tersebut. Dalam penangkapan tersebut, polres Rembang beehasil mengamankan beberapa barang bukti yang diduga sebagai alat yang digunakan untuk mencuri.

“Untuk barang bukti itu yakni gunting pemotong gembok, Palu, Kunci T, Senpi mainan, Obeng, Kunci kunci Pas, linggis, plat nomor , tablet Assus, 2 buah HP, 2 unit komputer CPU, satu Unit Mobil Daihatsu Sigra warna putih B 1081 FZQ,” paparnya. “Tentunya saat ini kita masih koordinasidengan Kendal untuk pelimpahan perkara kepada Sat Reskrim Polres Kendal, pengembangan terhadap kedua tersangka diduga melakukan pencurian lain di wilayah Pantura,” pungkasnya. “terangnya .**Hasan Yahya