Tajam News

Tim Sapu Jagad Polres Boyolali Ringkus Pelaku Penggelapan Mobil Rental

BOYOLALI, mediatajam.com _ Manang A.P (60) asal Cirebon tak berkutik saat ditangkap tim Sapu Jagad Polres Boyolali bersama unit Reskrim Polsek Ampel pada hari Rabu (12/09) penangkapan itu berdasar laporan polisi LP/B/41/IX/2018/jtg/ Res Byl/ sek.Ampel seorang sopir rental asal Cirebon.

Penangkapan dipimpin Kanit 1 Reskrim IPDA WIKAN SK, pelaku ditangkap karena diiduga  melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan  sebuah Mobil Daihatsu Xenia warna Silver tahun 2013 dengan nopol E-1726-ES yang dilarikannya saat sang sopir sedang sholat subuh di sebuah Masjid di daerah Ampel.

Sugianto (56)  Sopir Rental asal Harjawinangun, Kota Cirebon melaporkan telah kehilangan mobil xenia yang di rentalnya dari Rudiyanto warga dk.Tengahtani Cirebon karena mendapat order untuk mengantar kawan lamanya.

Dijelaskanya, saat itu  hari Senin tanggal 10 september 2018 sekira pukul 16.00 wib mendapat carteran ke jepara dari seseorang yang sudah dikenalnya sekitar 4 tahun yang lalu, selanjutnya dia mendatangi Rudiyanto guna meminjam Minibus Xenia dicarter.

Selanjutnya pelapor dan pelaku berangkat ke jepara namun sesampainya di wilayah demak pelaku minta dianter ke wilayah Kab. Karanganyar, ke rumah Agus.  setelah selesai keduanya bermaksud pulang ke cirebon dan ditengah perjalanan kemudi diserahkan kepada pelaku, sesampainya di TKP pelapor turun untuk sholat subuh sedangkan pelaku tetap berada di dalam mobik dalam mobil yang masih dalam keadaan menyala.

Selesai sholat subuh pelapor mendapati mobil xenia dan pelaku sudah tidak berada di parkiran di depan masjid di pinggir jalan Semarang- Solo tepatnya di halaman Masjid Al-Hikmah Bulusari Sidomulyo Ampel.

Atas kejadian tersebut kemudian melaporkan ke kantor polisi Polsek ampel. Mendapat laporan tim langsung bergerak mencari pelaku dan akhirnya ketemu di wilayah Kab. Jember, Jawa timur. Selain unit minibus xenia tutur di amankan pula satu buah tas berisi KTP,SIM  atas nama  pelapor dan HP merk samsung. **JUN

BERBAGI