Peristiwa

Toko Kelontong di Pasar Krikilan Sumber Terbakar

REMBANG ,mediatajam.com – Diduga akibat korsleting listrik ,sebuah toko kelontong milik Suntiono warga desa Krikilan Kecamatan Sumber yang berlokasi di pintu masuk pasar desa setempat terbakar Kamis pagi (28/11/2019) sekitar pukul 07.17 waktu setempat.

Peristiwa kebakaran itu spontan membuat panik para pedagang pasar . Mereka bergegas mengeluarkan barang – barang dagangannya, karena takut kebakaran meluas dan tidak terkendali.
Beruntung warga setempat bersama pemilik langsung sigap melakukan evakuasi barang-barang didalam toko .

Aggota regu pemadam kebakaran yang mendapat informasi laporan itu langsung ke lokasi kejadian dengan menerjunkan satu armada dengan dukungan satu unit mobil tangki untuk melakukan proses pendinginan.
Penyemprotan berlangsung kurang lebih satu jam, selesai pada pukul 08.10 WIB.
Meski tak ada korban jiwa .
Namun , akibat peristiwa itu kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Sarpani petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik. Percikan api muncul pertama kali dari sebuah stop kontak dengan banyak colokan yang digunakan untuk banyak lampu, sehingga, diduga over kapasitas memicu gesekan.

“Itu kelihatannya dari itu colokan yang digunakan untuk banyak itu sehingga memicu gesekan, kelihatan dengan barang-barang yang ada di dalam toko. Pedagang banyak yang panik sempat mengeluarkan barang-barangnya takut kebakaran meluas tak terkendali,”jelasnya.

“Barang didalam toko banyak yang mudah terbakar seperti plastik. Perkiraan barang-barang yang terbakar itu 20 persen dari total keseluruhan barang yang ada,” pungkas Sarpani (san)