Peristiwa

Truk Kemanusiaan LAZIS Jateng Diberangkatkan, Bawa Bantuan Korban Banjir Jateng dan Gempa Sulbar

Semarang,mediatajam.com – LAZ Al Ihsan (LAZiS) Jawa Tengah meresmikan pemberangkatan Truk Kemanusiaan Peduli Jawa Tengah dan Gempa Sulawesi Barat (Sulbar) bertempat di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan Kota Semarang, Jumat (12/2/2021).

Pemberangkatan dilakukan secara simbolis oleh perwakilan Gubernur Jawa Tengah yakni Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Tengah Imam Maskur di dampingi Ketua Yayasan Al Ihsan Arif Nurhayadi dan Direktur Eksekutif LAZ Al Ihsan Jawa Tengah Doso Sutrisno serta pengurus lainnya.

Direktur Eksekutif LAZ Al Ihsan Jawa Tengah Doso Sutrisno menyampaikan, truk kemanusiaan ini membawa bantuan logistik kurang lebih 20 ton menuju Majene dan Mamuju serta tiga armada berisi logistik sembilan bahan pokok untuk mensuplai dapur umum di lokasi banjir Jateng.

“Total bantuan yang sudah kami himpun sampai sekarang ini kurang lebih 430 juta,” kata Doso.

Sebelumnya perlu disampaikan aksi pemberangkatan truk kemanusiaan ini adalah aksi yang ke tujuh yang sudah berjalan sejak tahun 2018.

Seperti memberangkatkan truk kemanusiaan untuk warga terdampak Tsunami Lombok (3 kali), gempa dan Tsunami di Palu, Tsunami Selat Sunda, Banjir Bandang Banten.

“Dan untuk hari ini kami kirim bantuan untuk korban banjir di Jawa Tengah dan Gempa Sulawesi Barat,” tambahnya.

Doso juga mengapresiasi kepada seluruh sahabat kepedulian yang menitipkan amanahnya kepada LAZis Jawa Tengah.

Sementara itu perwakilan dari Provinsi Jateng Imam Maskur mengucapkan, banyak terima kasih kepada teman-teman LAZiS Jateng yang hari ini memberangkatkan truk kemanusiaan ke Mamuju dan Majene dan juga bantuan banjir di Jawa Tengah yakni di Pati, Demak dan Semarang.

Direktur Eksekutif LAZ Al Ihsan Jawa Tengah Doso Sutrisno menyerahkan plakat pada Imam Maskur.

“Bantuan ini semoga benar-benar bermanfaat, karena sampai sekarang ini di lokasi bencana baik gempa maupun banjir masih membutuhkan bantuan terutama dapur umum di lokasi banjir,” kata Imam kepada awak media  Jumat (12/2/2021).

Imam berharap LAZiS Jawa Tegah terus peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kami juga berharap untuk lembaga lainnya juga ikut peduli kepada warga kita yang mengalami musibah baik banjir, gempa, tanah longsor maupun angin puting beliung,” harap Imam.**FRIN