Tajam News

Turun Tangan , Santri Sarang Bantu Petugas Bina Marga Tambal Lubang Jalan Pantura

Rembang,mediatajam.com – Kerusakan jalan di jalur pantura khususnya di Kabupaten Rembang pada musim penghujan awal tahun ini semakin memprihatinkan .

Bahkan , di beberapa ruas tampak sudah tidak layak untuk dilewati oleh kendaraan dan dapat memicu kecelakaan lalu lintas.

Kondisi jalan yang demikian parahnya membuat prihatin masyarakat yang tinggal disekitar lokasi.
Atas kondisi itu , sekelompok warga di Kecamatan Sarang menggelar kegiatan bakti sosial menambal sementara lubang dibeberapa ruas jalan pantura Selasa siang (9/2) .

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif puluhan warga masyarakat yang mengatasnamakan diri Barisan Pecinta Kiai (BPK) yang dikordinir langsung oleh KH Muhammad Idror Maimun Zubair salah satu pengasuh Pondok Pesantren diwilayah setempat .

Sejak pagi hari , komunitas yang sebagian besar anggotanya merupakan santri tampak sudah menurunkan material batu putih yang digunakan menambal jalan .

Namun ,sebelum perbaikan dilakukan petugas dari Bina Marga dari Pemerintah Pusat langsung turun kejalan melakukan penambalan jalan menggunakan material aspal .
Warga pun langsung ikut membantu kegiatan penambalan

Kordinator barisan pecinta kiai KH Idror Maimun yang akrab disapa Gus Idror menyambut baik langkah perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah .

Karena jalur pantura sudah dikerjakan oleh Bina Marga , pihaknya mengalihkan kegiatan bakti sosial dari jalur pantura Sarang menuju jalan Pandangan- Sedan .

Camat Sarang Muttaqin sangat mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif warganya .
Pihaknya menilai kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian yang yang perlu digalakkan .”ungkap Muttaqin secara singkat .(San)