Tajam News

UPK Mandiri Bagikan Sembako 325 Pada Jompo,Yatim Piatu dan Lansia Se-Kecamatan Ngampel

Kendal,Mediatajam.com  – Apresiasi warga kepada UPK Mandiri Kecamatan Ngampel,kembali kucurkan dana sosial senilai Rp65 Juta, setiap tahun diwujudkan dengan Paket sembako, bagi masyarakat tak mampu yang diserahkan di Kantor UPK MANDIRI Kecamatan Ngampel-Kendal Jawa Tengah.Rabu ( 7/10/2020).

Ketua UPK PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Ngampèl, Novi Susanti, SE mengatakan, dari total dana bantuan sosial tersebut disalurkan kepada 325 Penerima manfaat.

Adapun paket sembako berupa, Beras 10Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Mie Instan 10 Bungkus, Gula 2 Kg, Susu 2 Bks, Teh Sariwangi 1 pak, Roti 2 Pak.

“Bantuan ini bersumber dari Alokasi Surplus yang kami kelola ditahun 2019 lalu, sehingga kita sisihkan 15 persen untuk kegiatan sosial, maka diperoleh Rp65 juta dan langsung diserahkan hari ini untuk 325 penerima manfaat,” kata Novi kepada awak media.

Beberapa penerima manfaat menurutnya seperti masyarakat tak mampu, cacat, jompo dan yatim piatu, dengan diserahkan di 12 Desa se Kecamatan Ngampèl. Rinciannya adalah Desa Bojonggede 25 orang, Desa Banyuurip 35 orang, Desa Ngampel Kulon 27 orang, Desa Ngampèl Wetan 31 orang, Desa PutatGede 17 orang, Desa Dempelrejo 26 orang, Desa Sudipayung 46 orang, Desa Winong 10 orang, Desa Sumbersari 29 orang dan Desa Kebonagung 31 orang
dengan total 325 penerima.

“Kegiatan bantuan dana sosial ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya. yang sumber anggarannya berasal dari alokasi surplus di UPK PNPM Mandiri Kecamatan Ngampèl. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” harap Novi.

Sementara itu, Tarjonah salah satu warga,mengucapkan terima kasih kepada semua pihak,bersyukur kami mendapatkan bantuan sosial, berupa paket Sembako ini dari UPK Mandiri.Kami doakan Semoga seluruh jajaran dan anggota diberikan kelancaran serta kemudahan,ungkapnya (,Syi)