Tajam News

Usai Dilantik Gubernur, Dico-Basuki Akan Disambut Kirab Kencana Masuk Pendopo

Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama istri saat pelantikan di Kantor Gubernur Jateng Jumat pagi (26/02/21).

KENDAL,MEDIATAJAM.COM- Usai dilantik langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kendal  Dico M Ganinduto – Windu Suko Basuki akan disambut kirab menggunakan kirab kencana usai dilantik oleh Gubernur Jateng Jumat pagi (26/02/2021).

Menurut asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kendal, Winarno mengatakan ada tiga kepala daerah yang dilantik langsung oleh Gubernur Jateng,  yaitu Kepala Daerah Kabupaten Kendal, Kota Semarang dan Kabupaten Semarang.

“Pelantikan akan dilakukan secara virtual yang diikuti kepala daerah lainnya di daerah masing-masing, “ungkapnya Kamis (25/02/2021).

Dijelaskannya, setelah mengikuti pelantikan di Semarang, Bupati dan Wakil Bupati Kendal langsung kembali ke Kendal untuk mengikuti acara ramah tamah dengan anggota Forkopimda, pimpinan DPRD dan ketua partai politik di Pendopo Bahurekso.

Sebelum masuk ke Pendopo terlebih dulu dilakukan kirab penyambutan Bupati dan Wakil Bupati menggunakan kereta kencana, dimulai sebelah timur Alun-alun Kendal  sampai pintu gerbang Kantor Bupati, imbuhnya.

Ia mengingatkan kepada para pendukung maupun warga masyarakat lainnya tidak perlu datang ke lokasi,  karena Pemkab Kendal akan menyiarkan secara langsung melalui streaming youtube, mulai dari acara pelantikan sampai prosesi kirab penyambutan dan ramah tamah selesai. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan massa.

Sementara Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Kendal Ahmad Syahrul mengatakan, pihaknya juga menyediakan layar monitor di pendopo untuk menyaksikan langsung prosesi pelantikan bagi para tamu undangan.

Sedangkan bagi kepala para OPD dan camat bisa menyaksikan secara langsung melalui youtube di kantor masing-masing.**SYF/SEF