Peristiwa

Usai Tembak Dua Rekannya, Brimob BT Tembak Kepalanya Sendiri

BLORA,MediaTajam.Com _ Peristiwa penembakan sesama anggota Brimob di area Sarana Gas Trembul (SGT) Dukuh Canggah Desa Trembul Kecamatan Ngawen Kab Blora hingga hari ini masih menjadi buah bibir , pasalnya pemicu terjadinya penembakan tersebut belum diketahui secara pasti.

Berdasarkan informasi yang dihimpun mediatajam.com di lapangan, penembakan tersebut diduga dilakukan oleh  Bripka Bambang Tejo ( Brimob Pati) menggunakan senjata laras panjang yang menyebabkan 3 orang personil Brimob meninggal di tempat termasuk pelaku saat melakukan jaga di area SGT Selasa (10/9/2017).

Sementara itu, kedua brimob yang diduga ditembak tersebut diketahui bernama Brigadir Budi Wibowo (30) tahun dan Brigadir Ahmad Supriyanto (35)tahun

Semula kedua korban dan pelaku sempat bercengkrama di tenda pos jaga, dan akhirnya diduga terjadi cek cok , sehingga penembakan tersebut tak bisa dihindari.

Aminudin salah seorang pekerja SGT saat ditemui di sekitar lokasi Aminudin mengatakan, pihaknya saat itu merasa tak ada yang aneh. Hanya saja ia sempat mendengar suara tembakan sekitar 15 kali.

“Saya mendengar suara tembakan setelah maghrib kira -kira sebanyak 15 kali. Namun sebagai pekerja saya juga tak menyangka dan tak menduga.

Namun saat ada salah satu teman yang akan pulang terlebih dahulu menginformasikan bahwa ada orang meninggal di area tenda, ternyata itu tembakan brimob,” bebernya

“Sepengetahuan saya dari rekan yang akan pulang terleboh dahulu itu kejadian diduga dilakukan Pak Bambang. Saat itu ada cekcok, akhirnya Pak Bambang menembak dua rekannya. Pertama yakni Pak Supriyanto, kedua Pak Budi dan akhirnya Pak Bambang menembak kepalanya sendiri,” ceritanya.

Kemudian saat ditanya mengenai kondisi penjagaan, pihaknya mengutarakan bahwa jadwal jaga dilakukan oleh 6 polisi brimob. Hanya saja, dua orang lainnya lagi masa izin cuti.

“Sebenarnya sift malam itu 6 orang polisi. Namun ada dua lainnya izin cuti,” paparnya.

Dia menambahkan, saat insiden itu, warga juga merasa takut namun juga ada yang datang namun jauh dari area itu. “Untuk saat ini jenazahnya masih di rumah sakit umum blora,” imbuhnya.

Sementara itu Mulyono yang merupakan paman Bripka Bambang Tejo saat ditemui di RSU Dr. R. Soetijono Blora merasa kaget dengan adanya insiden tersebut.

“Begitu dapat kabar dari keluarga saya kaget , keseharian keponakan saya itu baik baik . Dia meninggalkan dua orang anak yang masih balita ,”terangnya .

Sementara itu dalam pers releasenya pagi tadi Rabu (11/10/2017) di press room polri gedung Cendekia akpol semarang  Kapolda Jateng Irjen. Pol. Condro Kirono mengatakan saat ini Sedang dilakukan penyelidikan lanjutan Oleh timnya yang sudah berada di Blora.

Irjen. Condro juga menambahkan, jika Kapolres Blora yang sebelumnya masih mengikuti Apel Kasatwil 2017 di Akpol Tadi malam langsung diminta kembali ke wilayahnya untuk membantu  proses penyidikan. *Hasan Yahya/Sefrin