Peristiwa

Viral Kecelakaan Menyalahkan Petugas, Ini Penjelasan Polda Jateng

Semarang,Mediatajam.com  – Marak beredar video kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Jatingaleh Kota Semarang, akibat miss komonikasi adalah kabar tidak benar atau HOAX.

Ini disampaikan oleh Kepala bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja menanggapi marak beredarnya video kecelakaan di tol Tembalang tersebut di aplikasi pesan Whatsapp maupun media sosial, Rabu (5/6/2019).

“Kami tegaskan bahwa yang ada di video tersebut memang terjadi di tol Tembalang tepatnya di ruas jalan tol Jasa Marga seksi B, Kilometer 9 jalur B arah Jakarta. Kecelakaan ini terjadi tanggal 2 Juni yang lalu yang melibatkan 8 kendaraan bermotor,” jelas Kombes Pol Agus Triatmaja.

Kombes Pol Agus menambahkan, kecelakaan ini bermula saat truk nomor Polisi E9872E yang dikemudian oleh Budiyono warga Banyuwangi berjalan dari arah selatan (eks gerbang tol Tembalang) ke arah utara (Jatingaleh) tidak bisa mengendalikan kendaraan dan menabrak 7 kendaraan lain yang sedang dalam kondisi contra flow.

“Kami tegaskan lagi, bahwa kejadian kecelakaan ini akibat dari pengemudi truk yang tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan saat ini sedang ditangani oleh Satlantas Polrestabes Semarang,” tegas Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja.

Kabidhumas Polda Jateng menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar yang belum tentu kebenarannya. Sebelum sharing harus di saring dulu. Jika masih ragu bisa mencari informasi ke pihak yang berwenang.**RED/HMS