Tajam News

Wakil Ketua Komisi V Arwani Thomafi Kunjungi Rumah Keluarga Korban KRI Nanggala 402

REMBANG ,mediatajam.com – Sekjend DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi berkunjung ke rumah keluarga Serda Dwi Nugroho Yogianto di desa Sumbergirang Kecamatan Lasem dan Letda Munawir di Kelurahan Pacar, Kecamatan Rembang Selasa (28/4/2021).

Keduanya merupakan kru kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di laut utara Bali.

Kepada kedua orang tua dan keluarga korban Sekjend DPP PPP Arwani Thomafi yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI menyampaikan rasa bela sungkawa mendalam atas kejadian tersebut. Pihaknya juga berharap perhatian terhadap keluarga korban menjadi kebijakan pemerintah yang bisa dialokasikan di APBN.

“Kami sangat berduka atas peristiwa ini, semoga kedua almarhum husnul Khotimah, dan kami sangat yakin karena kedua Almarhum meninggal dalam tugas negara,” ungkap Arwani Thomafi

“Perhatian sebagai rasa empati negara kepada para pejuang yang telah gugur membela tanah air dalam tugas menjaga kedaulatan negara,” tambahnya.

Arwani menambahkan kedepan dengan adanya peristiwa ini bisa menjadi catatan pemerintah terkait alutsista, tentunya dalam hal perbaikan alutsista.

“Prinsipnya betul-betul diperhatikan kondisi alutsista, itu yang harus menjadi perhatian dari kejadian ini, kami sangat bersedih karena harus kehilangan dua putra terbaik daerah yang menjadi bagian kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam,” tukasnya.

Menindak lanjuti adanya harapan itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang turut hadir dalam kunjungan memastikan kedepan rencana beasiswa pastinya akan ditindak lanjuti pemerintah, sehingga siapapun yang akan memimpin pemerintahan nantinya akan di alokasikan ke APBN.

“Kami berharap negara hadir untuk terus mensuport keluarga korban, karena saat ini Kabupaten Rembang kehilangan dua putra terbaik daerah yang menjadi bagian kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam tersebut,” ungkapnya (Hasan Yahya)