Tajam News

Warga Diminta Ikut Berperan Aktif , Polres Rembang Resmikan Kampung Candi Bersih Narkoba

REMBANG,mediatajam.com – Polres Rembang meresmikan Kampung Candi Bersih Narkoba di Kelurahan Leteh Kecamatan Rembang, Jumat (6/11/2020) pagi.

Acara peresmian atau lounching melalui protokol kesehatan dan jaga jarak itu dihadiri oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Rembang, kecamatan, kelurahan serta beberapa perwakilan dari pelajar.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre melalui Kasat Narkoba Iptu Edy Sismanto dalam sambutannya mengatakan tujuan diresmikannya kampung bersih narkoba di Kelurahan Leteh ini tak lain dan tak bukan yakni untuk mengimbau bahayanya narkoba

“Khususnya bagi masa depan kita semua. Sehingga kita harus bisa bersatu untuk menolak peredaran narkoba,”seru Edi.

Sementara, bagi peserta launching baik yang berasal dari kecamatan, kelurahan maupun pelajar supaya nantinya bisa menginformasikan kepada keluaraganya bahwa narkoba dapat meracuni manusia.

“Diharapkan setelah mengikuti lounching ini para peserta bisa menceritakan kepada orang tua, teman-teman dan tetangga sekitar akan bahannya narkoba bagi kita semua,”ucapnya saat didampingi KBO Sat Narkoba Ipda Miftakhur Rohmad.

Tak sampai di situ saja, Edi juga meminta supaya warga Rembang dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk sama sama berperan aktif terkait pemberantasan narkoba dan lainnya.

“Diharapkan peserta bisa bekerjasama kalau tau ada teman atau tetangga yang masih mengkonsumsi narkoba disarankan agar melaporkan diri ke Sat Narkoba untuk meminta Rehabilitasi. Saya pastikan bagi masyarakat yang melaporkan diri untuk meminta Rehabilitasi tidak akan dipidanakan. Bagi masyarakat yang melaksanakan Rehabilitasi tidak di pungut biaya atau geratis karena sudah ada anggaran dari pemerintah,”urainya.

Sementara itu, Lurah Leteh Diyono berharap kepada warga Leteh supaya mematuhi aturan kepolisian dan pemerintah terkait untuk selalu mewaspadai adanya peredaran narkoba.

“Kita patut bersyukur karena kelurahan Leteh menjadi percontohan pertama di Kabuapten Rembang untuk menjadi Desa bersih Narkoba,”ucapnya.

Di satu sisi, ia pun meminta supaya para pemuda agar bisa memberikan contoh yang terbaik bagi warga kota garam ini.

“Diharapkan para peserta pelaksanaan lounching Kampung Candi Bersih Narkoba akan menjadi kader atau pelopor menolak Narkoba. Setelah dilaksanakan lounching harapan kami warga Kelurahan Leteh tidak ada yang tersandung kasus Narkoba pada khususnya dan pada umumnya wagra masyarakat Kabuapten Rembang semakin pintar akan bahayanya narkoba,”tambanhnya.(San)