Tajam News

Warga Kemijen Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Semarang,mediatajam.com – Dalam rangka Meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, PT Sumber Petrindo Perkasa, PT Perta Daya Gas, dan PT Indonesia Power bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah memberikan bantuan Layanan Kesehatan Gratis di Balai RW 5 Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang. (22/01/2020).

Acara ini melibatkan empat dokter, enam perawat, dan empat apoteker yang berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Selain pemeriksaan kesehatan, warga yang sakit akan mendapatkan obat secara gratis, dan dapat melakukan pengecekan laboratorium mini meliputi cek gula darah, kolesterol dan asam urat.

Layanan kesehatan ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di daerah kawasan industri Tanjung Mas, Daerah Tambak, dan daerah sekitar Jalan pantura, tercatat 201 warga mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dan 100 balita yang mendapatkan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT).

Executive Relation Officer PT Sumber Petrindo Perkasa, Habrian Indratama mengatakan “Terima kasih kepada IZI dan dukungan dari Kelurahan Kemijen sehingga kami bisa menyalurkan CSR di lingkungan ini, semoga kedepan bisa melaksanakan layanan ini di tempat lain terutama di kelurahan-kelurahan yang sangat dekat dengan lingkungan kami”.

Perwakilan PT Indonesia Power, Darmawan mengatakan “Terimakasih kepada pihak kelurahan kemijen yang dapat mengajak masyarakat bersama2 menjaga aset Indonesia power karena kemijen sangat dekat dengan wilayah kami, semoga acara layanan kesehatan ini dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sekitar kantor kami.”

Habrian Indratama perwakilan PT.SPP saat menyerahkan bantuan pada masyarakat sekitar.

Sementara itu , perwakilan   PT.Perta  Daya Gas, Gunawan Setyo Budi mengatakan “Terimakasih kepada pihak IZI dan pihak-pihak yang telah mendukung keberlangsungan kegiatan layanan kesehatan gratis. Terutama saya ucapkan terimakasih kepada Ketua RW 5 yang sudah mengajak warganya untuk mengikuti program ini.”

Beberapa warga mengatakan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan. Seperti yang diungkapkan oleh bu zaida , “Alhamdulillah hari ini ada pengobatan gratis. Saya senang sekali, karena diperiksa oleh bu dokter dan bisa tahu kolesterol saya yang ternyata tinggi”.

Begitu juga dengan Juariyah yang mengatakan “Terima Kasih banyak saya jadi bisa cek asam urat dan kolesterol gratis. Alhamdulillah tadi juga sudah diperiksa dan dikasih obat bu dokter”.

Semoga seluruh bantuan yang telah disalurkan menjadi sarana kebaikan untuk mendatangkan rahmat dan ridho Allah SWT.**Ibnu