Tajam News

Warga Penawangan Geger, Ada Mayat Bayi Di Kolam Ikan

Grobogan,mediatajam.com – Warga Dusun Penawangan RT 04 / RW 01 Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan digegerkan dengan penemuan mayat bayi dikolam ikan .Bayi malang ditemukan tewas di kolam ikan di belakang rumah milik Sundar pada Sabtu (11/1/20).

Kapolsek Penawangan AKP Saptono mengatkan, kejadian itu diketahui sekitar pukul 05.00 saksi pertama Sundar yang saat itu hendak buang air kecil di belakang rumahnya dan melihat benda mirip dengan boneka yang berada di dalam salah satu kolam ikan miliknya. Namun karena hanya mengganggap itu sebuah boneka, ia kembali lagi ke dalam rumah.

Lanjutnya, sekitar pukul 09.00 saksi kedua Riki Wahyu Saputro selesai dari kamar mandi, selanjutnya melihat kolam ikan di belakang rumahnya dan melihat ada sesosok mayat bayi di kolam ikan tersebut.

Kemudian Riki Wahyu Saputro memanggil Sundar bersama warga memastikan bahwa benar ada sesosok mayat bayi di kolam ikan.
“Selanjutnya mereka melaporkan kejadian tersebut ke kepala desa dan diteruskan ke Polsek Penawangan,” kata AKP Saptono Sabtu (11/1/20).

Selanjutnya, lanjut Kapolsek, setelah petugas menerima laporan dan melakukan olah TKP bersama tim INAFIS Polres Grobogan menemukan Plasenta atau ari-ari di selokan pinggir kolam. Selain itu juga ditemukan pembalut wanita dalam keadaan banyak darah yang sudah kering yang ditaruh di dalam tas plastik dan dibuang di tempat sampah.

Dari hasil olah TKP tersebut Kapolsek Penawangan selanjutnya memanggil dokter dan bidan dari Puskesmas Penawangan 1 untuk memeriksa tiga anggota perempuan keluarga yang berada di rumah tersebut dan dari hasil pemeriksaan dokter terdapat salah satu orang yang diindikasi habis melahirkan.

Dari pemeriksaan tersebut bayi itu diduga dilahirkan oleh tersangka Kev (21) warga desa setempat. Motif pelaku diduga merasa ketakutan karena hamil dan belum menikah.
“Setelah diintrogasi oleh Kapolsek Penawangan dan anggota polwan dan saudari Kev mengaku habis melahirkan,” pungkasnya.**RED