Tajam News

WTP Jadi Kado Hari Raya , Pemkab Rembang Gelar Halal

REMBANG,mediatajam.com – Pasca liburan hari raya Idul Fitri, Bupati Rembang Abdul Hafidz beserta jajaran menggelar halal-bihalal di Pendapa Kompleks Museum Kartini, Senin (10/6) pagi.

Acara dihadiri oleh seluruh pegawai dilingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Rembang, BUMD, Kepala Desa, dan masyarakat.
Bupati Abdul Hafidz bersama sang istri Hasiroh Hafidz, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto bersama istri Vivit Bayu Andriyanto dan sejumlah pejabat forkopimda nampak hadir.

Acara diawali dengan menikmati makanan yang disediakan oleh panitia. Aneka jajanan tradisional seperti ubi, menjadi sajian tamu yang hendak bersalaman dengan Bupati Rembang.

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang menyampaikan mohon maaf lahir batin kepada segenap masyarakat Kabupaten Rembang dan para ASN.

Menurut Bupati bulan Ramadan kemarin menjadi berkah untuk Pemkab Kabupaten Rembang. Karena Kabupaten Rembang mendapat penghargaan WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangan Pemkab Rembang anggaran tahun 2018.
Hal tersebut sebagai indikator pengelolaan keuangan oleh Pemkab Rembang yang terus membaik. Penghargaan WTP merupakan kali pertama sepanjang sejarah Kabupaten Rembang.

“Kami sekeluarga mengaucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir, segala kesalahan pribadi maupun secara pemerintahan saya bersama Pak Wabub (Bayu Andriyanto red). Bulan Ramadan kemarin menjadi berkah buat Kabupaten Rembang, karena mendapatkan predikat WTP,” Kata Bupati.

Ribuan masyarakat yang hadir mengantri panjang di area pendapa untuk bersalaman dengan Bupati Rembang, dan Wakil Bupati Rembang. Tak jarang mereka yang datang juga meminta foto bersama dengan Bupati dan Wabup.

Terkait kedisiplinan ASN di hari pertama masuk kerja ini, Bupati memerintahkan anggota Satpol PP untuk mendata para pegawai di OPD- OPD yang bolos kerja sebagai data untuk dikirim ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.Mereka pun akan terkena sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.(san)