Peristiwa

Bersama IZI Jateng YBM PLN Gelar Baksos di Desa Asemrudung

Demak,mediatajam.com – YBM PLN UP3 Demak bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Pemeriksaan Gratis dan Pembagian
Sembako pada warga dhuafa di Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.
Kamis (28/11/2019).

Serangkaian kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat karena kegiatan ini memberikan banyak manfaat yang membahagiakan. Paket sembako dibagikan kepada 100 warga dhuafa. Sedangkan Layanan Kesehatan Gratis diikuti oleh 143 orang peserta yang terdiri dari lansia, dewasa, dan balita.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Puskesmas Geyer II yang berupa 10 orang tim medis yang terdiri dari dua dokter, empat bidan, dan empat perawat. Pelayanan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan dan pengobatan gratis, pengecekan kadar gula darah, kolesterol, asam urat serta pemberian makanan tambahan (PMT) gratis kepada balita.

Ketua YBM PLN UP3 Demak, Rakhman Setyo Nugroho berharap seluruh kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi warga masyarakat Desa Asemrudung terutama warga dhuafa.

Kepala Desa Asemrudung, Wita menyampaikan terima kasih atas seringkaian kegiatan yang memberikan manfaat sangat besar kepada masyarakat. “Saya sangat senang hari ini masyarakat Desa Asemrudung bisa menerima banyak sekali bantuan dari YBM dan IZI.”

Hal senada juga disampaikan oleh ngatinah selaku warga desa Asemrudung, “Terima kasih PLN saya senang sekali, hari ini bisa periksa gratis dan bisa dapat obat gratis, dapet sembako juga.”

Semoga seluruh bantuan yang telah disalurkan menjadi sarana kebaikan untuk mendatangkan rahmat dan ridho Allah SWT.**RED