Tajam News

YBM PLN UP3 Semarang Berikan Bantuan Mesin Jahit dan Kaki Palsu

Semarang,mediatajam.com – YBM PLN UP3 Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah berikan bantuan kaki palsu untuk Oky (12) korban kecelakaan dan bantuan modal usaha berupa mesin jahit untuk Sigit (31)(5/10/2020).

Tahun 2018 terjadi kecelakaan truk menabrak ibu dan anak di Jalan Hanoman Semarang. Kejadian itu mengakibatkan mereka terluka parah hingga sang anak yang bernama Oky harus diamputasi kedua kakinya. Anak tersebut memiliki hobi bermain sepeda namun kejadian tersebut membuatnya harus rela melepaskan keinginannya untuk bersepeda kembali.

Selain Oky, bantuan juga diberikan kepada Sigit seorang supir angkot yang memiliki 4 anak dan terdampak Covid. Sejak pandemi penghasilannya sangat tidak cukup. Istri Sigit memiliki ketrampilan menjahit, namun beberapa tawaran menjahit sering tidak dapat diambil karena anak-anaknya masih kecil dan tidak dapat ditinggal. Jika ingin membawa pulang, beliau tidak memiliki mesin sendiri. Dalam kondisi pandemi seperti saat ini, ingin sekali beliau beliau membantu suaminya dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Melihat kondisi tersebut YBM PLN UP3 Semarang bersama IZI Jateng tergerak untuk berikan bantuan sepasang kaki palsu kepada oky dan bantuan mesin jahit kepada Sigit.

Manajer PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah mengatakan “Bantuan kaki palsu ini kami berikan kepada oky serta bantuan modal usaha berupa mesin jahit kepada sigit dan keluarga agar menjadi tambahan baik tambahan semangat untuk beraktifitas serta tambahan modal usaha agar dapat menunjang aktifitas mereka sehari-hari.” Katanya.

Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi yang menerima.**Ibnu