Tajam News

Akibat menghidari jalan berlubang, Seorang Pengendara terlindas Truk

Solo,Mediatajam.com – Seorang pengendara Motor asal Sragen Suratman (57) meninggal dunia setelah menghindari lubang jalan dan jatuh terlindas truk Sabtu pagi (11-3-2017) WIB.

Kejadian tersebut terjadi pada pkl 08:15 WIB ,berawal dari Suratman (57) yang melaju dari arah Jl. Urip Sumoharjo Solo, menuju perempatan Warung Pelem lalu berbelok ke Jl. Ir. H. Juanda. Sesampainya di pertigaan Balong, Suratman lalu terpelesat setelah mengindari jalan berlubang bekas galian pipa sanitasi.

Korban terjatuh ke arah kanan jalan sedangkan sepeda Motornya ke kiri jalan. Naas pada saat yang bersamaan truk kontainer tiba-tiba muncul dari belakang dan langsung menabrak korban hingga tewas.

Seorang warga Purwodiningratan, Untung (54) mengatakan, pada saat kejadian tersebut pengendara sepeda motor melaju dari arah Warung Pelem menuju ke Jln. Juanda. Dia menduga pengendara sepeda motor mengerem mendadak saat mencoba menghindari jalan rusak bekas galian pipa.

“Saat itu pengendara motor sepertinya terlihat mengerem mendadak sehingga terjatuh, karena di jalan ini masih ada jalan yang rusak akibat bekas galian, pada sat itu saya sudah tidak bisa menolong korban karena jaraknya dengan truk countainer sangat dekat sekali,“ terangnya

Sementara itu, Satlantas Polresta Solo yang tiba di lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Korban kemudian dibawa ke RSUD dr. Moewardi Solo. Kasatlantas Porlesta Solo Kompol Imam Safi’i membenarkan adanya kejadian lakalantas  yang terjadi di Jl. Juanda.

Dia menerangkan, penyebab dari kecelakaan belum diketahui. Namun saat korban terjatuh jaraknya sangat dekat dengan truk, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari. Saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan kasus ini.

“Jarak antara truk dengan korban saat terjatuh di tengah jalan sangat dekat. Sopir truk sudah berusaha mengerem tetapi tidak berhasil. Kaki dan kepala korban terlindas truk,’’Pungkasnya. (ALD)

Editor : Budi Supriyatno