Tajam News

Anaknya Dijanjikan Masuk TNI, H. Lanjaria Ditipu TNI Gadungan

Parigi mautong,  Mediatajam.com
_ Sungguh malang nasib H. Lanjaria maksud hati memenuhi keinginan anaknya yang bercita cita jadi TNI kini tidak kesampaian dan berujung kena tipu ratusan juta rupiah.

Awalnya H. Lanjaria yang tinggal di desa sidole kabupaten Parigi mautong yang pengen anaknya sejak dulu waktu masih bersekolah berkeinginan jadi TNI AD.

Tiba tiba ada oknum ngaku TNI berpangkat kapten mengaku bernama Raden Bram Kusno berkata kepada haji lajaria”tenang saja haji nanti saya bantu kasih masuk anak nya harul TNI siapkan dana 250jt”, ungkap oknum kepada haji.

Karena haji berserta keluarga nya percaya dan sama sekali tidak ada tanda keraguan di benak nya lalu haji memberikan uang tunai 10 juta sebagai tanda jadi kepada okum.

Sekitar sebulan kemudian bulan agustus 2018 oknum tersebut mendatangi kembali rumah haji lanjaria dengan menggunakan mobil pribadi avanza warna hitam oknum mengatakan kepada haji tidak lama pendaptaran sudah mulai di buka lalu haji yang polos karena dia serius pengen anaknya jadi TNI haji berkata kepada oknum TNI gadungan apa yang saja harus siapkan pak” oknum bilang mana uang nya lalu haji tambah lagi uang tunai senilai 40 jt kepada oknum.

Hanya berselang sepuluh hari lamanya okum TNI gadungan mendatangi haji lanjaria minta lagi uang biaya tambahan.karna haji lajaria orang nya masih di percaya di kampung dia mengumpulkan lagi uang dengan jumlah 100 juta tunai di berikan kepada okum TNI gadungan.

Lama d tunggu, tak kunjung ada kabar dari okum tersebut, bahkan sampai pendaptaran pembukaan prajurit TNI sudah lewat. Akhirnya Haji bingung harus berbuat apa.

Atas peristiwa yang dialami H. Lanjaria yang ditipu oleh okum yang mengaku TNI ,maka dia bercerita pada mediatajam pada Senin (22/10/18)  bersama keluarganya meminta agar peristiwa yang di alaminya dapat di publikasikan ke media.

Tindakan oknum TNI gadungan itu perlu perhatian serius dari Danrem Tadulako Palu agar tak ada lagi korban , saat mediatajam coba konfirmasi terkait peristiwa yang dialami H. Lanjaria lewat wa kolonel Agus Danrem Tadulako tidak ada di jawab mungkin beliau masih sibuk terkait pasca gempa yang melanda kota Palu Donggala dan Sigi.

Uang yang berhasil di tipu oleh ulah okum TNI gadungan terhadap haji mencapai 150 juta. Kemungkinan haji akan adukan ke aparak penegak hukum (polisi) supaya pelaku dapat segera di tangkap karena sudah membuat resah masyarakat terutama H. Lanjaria yang sudah dijadikan korban.**muldani/un