Tajam News

Anggota DPRD Noto Subiyanto Bagikan Ribuan Bungkus Daging Kurban

PATI, MEDIATAJAM.COM _ Untuk memeringati Hari Raya Idul Adha 10 Dhulhijah 1439 H/2018 anggota DPRD Pati dari PDI-Perjuangan  Noto Subiyanto setiap tahun menyembelih hewan kurban berupa 1 ekor  sapi, yang sudah sembilan kali ikut berqurban dan dagingnya dibagi-bagi kepada warga sekitar dan fakir miskan. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman Masjid Nurul Iman turut Desa Panjunan Kecamatan Pati Kabupaten Pati, Rabu pagi  (22/8).

Disela-sela kesibukanya dalam membagikan daging kurban kepada Media TAJAM Noto Subiyanto mengatakan, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, pada perayaan Idhul Adha ini membagikan ribuan bungkus daging kurban kepada warga kurang mampu.”Alhamdulillah penyembelihan hewan kurban setiap tahunnya cenderung meningkat, ada hewan sapi dan  kambing, kita bersyukur perayaan Idhul Adha bisa melakukan kegiatan sosial dengan membagikan hewan kurban,” katanya.

Menurut keterangan ketua panitia Kurban, H. Amin   untuk Hari Raya Qurban tahun ini jumlah sapi ada 7 ekor dan kambingnya 20 ekor, setiap RT ada menyumbang kambing 3 hingga 6 dan juga sapi. “Kesadaran warga masyarakat begitu tinggi, tak ada paksaan maupun tekanan dari manapun, semua atas dasar kemauanya sendiri untuk saling berbagi dengan sesama,” jelasnya. *Didik