Tajam News

Bangkitkan Semangat Juang Generasi Muda Masa Kini , Pemkab Rembang Gelar Saresehan

REMBANG,Mediatajam. Com – Untuk membangkitkan semangat juang generasi muda masa kini Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar saresehan antara para pejuang era kemerdekaan, dengan generasi muda yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa, dan pemuda di pendapa kompleks Museum Raden Ayu Kartini.Rabu pagi (15/8/2018)

Hadir dalam kesempatan itu, saksi dan pelaku sejarah perjuangan kemerdekan Republik Inonesia yang sudah berusia lanjut di Rembang.

Kepala Kesbangpol Linmas Kabupaten Rembang Kartono dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan temu muka generasi muda dengan pejuang tahun 45 mampu membangkitkan semangat juang generasi muda masakini.

“Kegiatan ini diharapan dapat membangkitkan membangkitkan semangat perjuangan generasi muda diera teknologi kekinian. Dalam kesempatan ini turut hadir 12 pejuang kemerdekaan, dan janda pejuang kita berikan penghargaan. Ditambah 175 pelajar, 128 perwakilan ormas.” Kata Kartono.

Bupati Rembang Abdul Hafidz berpendapat, perlu ada konsolidasi antara para pejuang dengan generasi melenial. Sehingga semangat perjuangan dapat ditularkan.

Menurut Bupati, meski diera kemajuan teknologi seperti saat ini, jangan sampai bergeser dari dari nilai yang telah diperjuangkan oleh pejuang kemerdekaan negara. Oleh karena itu, negara dan rakyatnya harus kuat secara ekonimi dan politik.

“Kita perlu ada konsolidasi yang mantab antara generasi tua dan generasi penerus bangsa. Ini semua terus kita gerakkan karena diera melenial ini kita boleh maju, jangan sedikitpun bergeser cita-cita untuk menindak lanjuti apa yang diperjuangkan oleh pejuang kita.

Negara harus kuat, rakyatnya juga harus kuat, secara ekonomi dan politik, karena itu sangat penting. Karena politik akan membuat keutuhanbangsa ini, kalau politiknya gak kuat maka akan mengancam keberlangsungan bangsa ini.” Kata Bupati

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Rembang memberikan taliasih kepada 12 pejuang 45 yang ada di Kabupaten Rembang. Dalam sarasehan, pelajar dan ormas yang hadir mendapatkan suguhan diskusi kemerdekaan dengan pemateri mantan veteran, kodim 0720 dan sejumlah sumber yang berkompeten lainnya.(Hasan Yahya)