Tajam News

Bupati Rembang Berangkatkan Bantuan Ratusan Paket Sembako dan Selimut Serta Pakaian Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Rembang,mediatajam com -Bupati Rembang H.Abdul Hafidz didampingi sang istri yang juga menjabat sebagai Ketua Pramuka Kwarcab Rembang
memberangkatkan paket bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Kamis (9/12/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan kepada sesama warga bangsa Indonesia yang terkena musibah. Tidak banyak, tapi bisa sedikit meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru.

Bupati menambahkan agar tepat sasaran, akan langsung mengirim dan menyerahkan bantuan ke pihak yang memiliki tugas utama untuk distribusi dari semua bantuan yang datang.

” Yang kedua nitip salam dari Pemkab Rembang , pak Bupati ikut bela sungkawa atas musibah yang terjadi. Mudah-mudahan warga yang terkena musibah diberi ketabahan dan kesabaran, InsyaAllah jika diterima dengan lapang dada Allah akan memberi yang lebih baik, ” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bergerak untuk membantu warga di Lumajang dan Malang yang terdampak erupsi gunung Semeru. Mengingat saat ini banyak dari berbagai elemen , komunitas dan organisasi yang menggalang donasi untuk korban Semeru.

Sementara itu Ketua Pramuka Peduli , Prapto Raharjo menyebutkan bantuan ini terkumpul dari BPBD dan Pramuka Peduli yang telah menggalang dana dari masyarakat sejak tiga hari yang lalu.

Bantuan yang dikirim dengan mobil double cabin milik BPBD berupa selimut 350 pcs, masker 2000 pcs, pakaian 300 paket dan sembako.

“Ini yang pertama, nanti yang kedua kita rencanakan 18 desember. Kita masih menerima donasi sampai 18 desember, kemudian kita kirim lagi, ” ungkap Prapto yang juga menjabat sebagai Camat Kragan.

Selain sejumlah bantuan di atas, ada juga tambahan bantuan dari paguyuban E- Warung Kecamatan Sarang. Mereka berhasil mengumpulkan donasi dan terkumpul uang senilai
Rp. 3,5 juta.(HMY)