Peristiwa

Diterjang Angin Kencang 12 Rumah Warga Wiroto Rusak 1 Roboh

REMBANG,Mediatajam.Com _ Belasan rumah warga Desa Wiroto Kecamatan Kaliori rusak akibat diterjang angin kencang yang terjadi pada Selasa (3/4/2018) sore

Akibat terjangan angin tersebut sebanyak 12 rumah di RT 5 RW 1 Desa itu rusak berat dan satu rumah diantaranya roboh, rata dengan tanah.

Salah satu warga setempat Heru S mengatakan, angin disertai hujan deras mulai terjadi pada hari Selasa (3/4/18) sekitar pukul 18.00 WIB. Sedangkan angin puting beliung sendiri mulai merusak rumah warga sekitar pukul 20.45 WIB hingga tengah malam.

“Pas isya’ angin itu dari timur terus muter ke utara, muter-muter diatas sini. Ada sekitar 12 rumah yang rusak, rata-rata gentingnya ambrol,” kata Heru.

Sementara itu, Kepala Desa Wiroto, Lasmiatun menjelaskan, 12 rumah tersebut masing-masing milik Heru Sulistiyanto, Sapari, Nursahid, Seman, Lasmin, Miyono, Samadi, Painah, Mardam, Karti, dan Sukardi. Sedangkan satu rumah yang roboh milik Judiwanto.

“Semuanya di wilayah Rt 5 Rw 1 Desa Wiroto. Total kerugian akibat insiden ini mencapai sekitar Rp 28.500.000,”bebernya.

Tak hanya itu, angin puting beliung juga menyebabkan satu bauh pohon di Desa setempat roboh. Menimpa, salah seorang pengguna jalan yang sedang melintas, yakni Suyono (39) warga Desa Grawan Kecamatan Sumber.

“Pada saat kejadian, korban sedang berteduh dibawah pohon mengalami luka patah tulang tangan dikarenakan kejatuhan ranting pohon dan sudah di evakuasi di RSUD Rembang,” imbuhnya.

Kepala BPBD Rembang Purwadi Samsi yang melakukan kunjungan ke lokasi kejadian mengakui pihaknya hanya dapat membantu logistik untuk warga yang tertimpa musibah. Ia pun telah menganggarkan dana guna membantu meringankan beban warga.

“Kita dapat laporan, kita bantu warga secara logistiknya. Nanti soal dana, juga kita usahakan,” tuturnya. .**Hasan