Tajam News

HUT Ke 12 , KSU Sumber Agung Gelar Pengobatan Gratis Bagi Ratusan Warga Kurang Mampu

REMBANG , Mediatajam. Com _ Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya (HUT) Ke 12 , KSU Sumber Agung menggelar kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis bagi ratusan warga kurang mampu di Balai Desa Pulo, Kecamatan Rembang, Sabtu (22/9/2018)

Tujuan digelarnya kegiatan pengobatan gratis itu diharapkan dapat bermanfaat bagi warga yang memang mempunyai keterbatasan biaya untuk berobat.

Sulikah warga Duukuh Ngrandu, Desa Pulo Kecamatan Rembang ini misalnya. Sebab ia tak bisa menyembunyikan raut wajah sumringah atau senangnya.

Pasalnya, wanita yang mengaku mempunyai penyakit lambung, nyeri lutut ini sering berobat hingga menghabiskan ratusan ribu rupiah demi memburu kesehatan.

Tak ayal dengan adanya pengobatan gratis ini dapat memberikan keringan. Bahkan ia berharap bisa mendapatkan kesembuhan total.

“Ya senang sekali. Sebab sebelumnya, saya periksa langsung ke medis hingga menghabiskan uang ratusan ribu ya sekitaran Rp. 300an ribu. Sebab saya mengidap lambung. Dan saat ini saya nyeri lutut,”kata Sulikah.

Tak hanya digelar di satu desa saja. Namun KSU Sumber Agung yang dipimpin oleh Agung Sukardiono ini juga direncanakan bakal menyasar 6 desa lainnya. Di mana setiap desanya akan menentukan warga yang dianggap kurang mampu untuk bisa berobat gratis.

Pimpinan KSU Sumber Agung, Agung Kardiono melalui perwakilannya Wiwin Winarto mengungkapkan jika bakti sosial atau kegiatan ini merupakan untuk memberikan bantuan keringan kepada masyarakat.

“Yang jelas kami sebagai dunia usaha bekerjasama dengan Dokkes Polres Rembang ini untuk menggelar pengobatan gratis. Dan ini juga kita laksanakan dari tahun ke tahun. Yang tahun akan menyasar 5 sampai 6 desa. Dan di setiap desanya akan disasar sebanyak 200an warga ekonomi menengah ke bawah,”paparnya.

Sementara itu, pihaknya juga akan selalu memeberikan kemanfaatab terhadap masyarakat Rembang. Mengingat biaya pengobatan ini dirasa semakin mahal.

“Harapannya kedepan, pengobatan gratis ini dapat memperingan kebutuhan, mempermudah masyaraka mendapatkan fasilitas untuk kesembuhan,”harapnya.

Sementara itu, Oni Prastiya selaku Kades Pulo Kecama Rembang mengaku terbantu dengan kegiatan ini. Mengingat kegiatan sosial ini bisa memberikan manfaat bagi kondisi warganya. Khususnya yang berekonomi menengah ke bawah.

“Pengobatan gratis semacam ini dari pihak non pemerintah yang ada di Rembang baru kali ini. Al Hamdulilah direspon sangat baik, semoga digelar secara berkala dan kalau bisa ditambah setahun berapa kali gitu. Sosial ini membantu bagi warga kurang mampu,”pintanya. (Hasan Yahya)