Tajam News

HUT Lantas ke-66, Sat Lantas Polres Rembang Salurkan Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan

Foto : Kasatlantas Polres Rembang AKP Indra Jaya Syafputra menyalurkan bantuan air bersih di Desa Ngotet, Kecamatan Rembang, Rembang.

REMBANG, Mediatajam.com – Dalam rangka HUT Lantas ke-66, Satuan Lalu Lintas Polres Rembang menggelar kegiatan bakti sosial penyaluran air bersih ke beberapa desa mulai terdampak kekeringan air, Minggu (12/9/2021).

Kasatlantas Polres Rembang AKP Indra Jaya Syafputra menyampaikan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian bagi sesama untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga atau masyarakat yang terdampak kekeringan. Selain itu, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Lalulintas ke-66 tahun 2021.

“Penyaluran air bersih bekerjasama dengan PDAM Rembang. pertama kami menyasar ke desa yang terdampak kekeringan, pertama desa Ngotet, Kecamatan Rembang. selanjutnya akan menyasar ke tiga desa lainnya yang mengalami kendala yang sama yaitu kekeringan air bersih,” ungkap Indra kepada wartawan.

Indra berharap semoga dengan adanya penyaluran air bersih ke beberapa desa terdampak kekeringan bisa memberikan manfaat khususnya kepada masyarakat desa setempat.

“Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak kekurangan air bersih. ini penyaluran pertama di Desa Ngotet, kami kirimkan dua tangki air bersih untuk warga,” imbuhnya.

Salah satu warga Desa Ngotet, Suswanti mengaku sangat terbantu atas penyaluran bantuan air bersih oleh Satlantas Polres Rembang. Kekeringan ini sudah berjalan tiap tahun, paling terparah pada musim kemarau bulan September tahun ini.

“Terimakasih Satlantas Polres Rembang, sudah tiap tahun kami mengalami kekeringan seperti ini. Kalau tidak ada bantuan, warga berinisiatif membeli air bersih sendiri dengan jerigen. Harga air bersih Rp 1000 per jerigen,” pungkasnya. (MM)