Tajam News

Jalan Pantura Kudus, Terus Ditambal

Kudus,Mediatajam.com- Banyaknya yang berlubang di sekitar jalan pantura Timur Jateng, tepatnya di depan Gerbang Kudus. Sering menyebabkan teradinya kecelakan.

Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VII Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN VII, Yafur Sulaiman,mengatakan, pihaknya mulai melakukan penambalan lubang di Jalur Pantura di Kudus. Sejak  29 Januari, hingga saat ini para pekerja ini sudah menambal  sekitar 4.300 jalan lebih yang berlubang .

Terlihat beberapa pekerja sedang melakukan penambalan lubang jalan di setiap titik, Dan lubang-lubang jalan itu terus saja bermunculan mungkin ini karena curah hujan yang tinggi .

“Di sisi lain, karena banyak kendaraan yang melebihi kapasitas tonase,serta cuaca hujan yang cukup tinggi, ’’ ucapnya, senin (6/3/17).

Lanjtnya, akibat banyaknya lubang-lubang baru disebabkan berbagai faktor. Diantaranya, curah hujan yang sangat tinggi, sehingga membuat aspal cepat rusak, serta banyaknya kendaraan yang melebihi tonase melintas di jalur ini.

“Selain itu, beberapa ruas jalan memang sudah berumur, sehingga kadang usai ditambal beberapa waktu kemudian berlubang lagi, ya mungkin faktor hujan juga yang cukup tinggi sekarang ini, ” pungkasnya.( ALD/BD)